Tes CPNS Kab. Probolinggo di Pantau oleh DPRD

Probolinggo, SMN
Hari ini (12/12) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Probolinggo yang dalam hal ini komisi A sebanyak….orang di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Probolinggo Drs. H Kusnadi M.Si juga diikuti oleh kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Probolinggo.
Drs. H. Achmad Arief, SH, M.Hum sebagai pelaksana tes rombongan pertama kali dikunjungi adalah tempat pelaksanaan tes di wilayah Kec. Dringu tempatnya di Universitas Panca Marga (UPM) dan yang kedua di wilayah Kec. Kraksaan yaitu di SMP I Kraksaan.
Menurut Arief (BKD) bahwa secara keseluruhan yang mengikuti tes sebanyak 5683 orang dan yang tidak masuk seleksi sebanyak 236 orang, ini disebabkan karena formasinya yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan ijazah pelamar dan juga masalah umur. Diharapkan oleh Arief pelaksanaan tes lancar, aman dan sukses.
Tes CPNS Kabupaten Probolinggo sendiri dilaksanakan di beberapa tempat yaitu ditiga wilayah kecamatan antara lain Kecamatan Dringu, Kecamatan Leces, dan Kecamatan Kraksaan. Di tempat terpisah Sekda Kabupaten Probolinggo, menanggapi pertanyaan wartawan SMN tentang ada yang tidak hadir mengikuti tes tersebut karena apa, Sekda menjawab “Mungkin ikut tes di wilayah lain, sebab biasanya pelamar mendaftar tidak hanya di satu wilayah saja”. Memang terlihat banyak bangku yang sudah ada nomor tesnya terlihat kosong, mungkin pelamar lebih memilih ikut tes di tempat lain, semacam spekulasi begitu.
Setelah melaksanakan sidak Komisi A DPRD Kab. Probolinggo menjelaskan bahwa pelaksanaan Tes CPNS tidak ditemukan kesalahan dan kejanggalan melainkan terlihat aman, kondusif. Para peserta terlihat merasa nyaman dan fasilitas yang memadai. (mho)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tes CPNS Kab. Probolinggo di Pantau oleh DPRD"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA