Cemarkan Lingkungan Limbah RB. Azizah Resahkan Warga

RB. Azizah
Tulungagung SMN
Limbah adalah sesuatu yang slalu jadi masalah apapun jenisnya, apalagi limbah yang berasal dari dunia kesehatan dampak nya akan sangat berpengaruh pada lingkungan. Yang lebih parah nya lagi kalau limbah ini tidak di tangani dengan benar akan menjadikan gangguan dan keresahan bagi masyarakat. Ini terjadi di RB.AZIZAH desa Wajak Lor, Kec. Boyolangu, Kab. Tulungagung. RB yang sudah cukup lama berdiri ternyata menyimpan sejumlah pelanggaran baik dalam legal formal perijinan maupun dalam hal pengolahan limbah.
Buktinya beberapa warga menyatakan bahwa mereka tidak pernah di mintai persetujuan atau pemberitahuan dalam awal-awal pendirian RB yang harus nya di tuangkan dalam surat persetujuan warga, yang lebih parah nya lagi dan paling meresahkan masyarakat sekitar yaitu system pembuangan dan pengolahan limbah, baik limbah padat maupun limbah cair yang terkesan amburadul alias asal-asalan, bahkan limbah yang berbentuk padat, contoh nya : kapas-kapas berdarah bekas pasien melahirkan berserakan karena di buang di lahan terbuka dan sembarangan, juga bau yang menyengat dari limbah cair yang sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat sekitar RB.
 Hal semacam ini akan berdampak sangat buruk pada lingkungan dan kesehatan warga sekitar RB. Aneh nya beberapa waktu yang lalu sempat ada kunjungan Tim dari DINKES Tulungagung, mereka mengadakan survey menyeluruh baik di dalam maupun di luar lingkungan RB, tetapi kenyataan nya itupun tidak membawa perubahan pada system pembuangan dan pengolahan limbah. Dengan demikian DINKES Tulungagung harus nya lebih meningkatkan pengawasan pada RB.AZIZAH agar lebih memperhatikan dampak pembuangan dan pengolahan limbah yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. (lam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Cemarkan Lingkungan Limbah RB. Azizah Resahkan Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA