PT. Kesono, Pabrik Textile Terkemuka


Salah satu produk PT. Kesono
Mojokerto, SMN
PT. Kesono pabrik yang berdiri di Desa Bakalan Dusun Kesono Gondang Kab. Mojokerto ini merupakan pabrik textile yang pertama ada di Indonesia. Pabrik ini mulai beroperasi mulai tahun 1928 didirikan oleh (AHMADMARTA) berdasarkan survey yang dilakukan dalam waktu 1 tahun dinyatakan terbaik untuk kualitas kain tersebut kakek saya saat itu.
Pabrik ini mengerjakan seragam ABRI dan Bendera Mera Putih, sekarang direktur utama sekaligus pemilik pabrik adalah ayah saya yang bernama (CHOLID AHMAD) yang sudah mengelola pabrik textile ini hampir 50 tahun.
Saat ini konsentrasi produksi adalah sarung dan busana muslim. Saya sendiri (SAMIR MARTA) selaku direktur produksi mulai bergabung selama kurang lebih 16 tahun. Kenapa pabrik textile ini di bangun di Desa Bakalan Dusun Kesono Gondang Mojokerto? Sedangkan kakek saya bertempat tinggal di Surabaya? Karena hasil survey dan penelitian selama 1 tahun dinyatakan pada saat itu kualitas air terbaik sepulau jawa hanya ada dua wilayah yaitu wilayah Desa Bakalan Dusun Kesono Gondang - Mojokerto dan di Garut dan kualitas air terbaik sepulau jawa.
Pabrik ini sangat berpengaruh dan menunjang kewarnaan yang sempurna. Karena itu produksi kita pasti terbaik dan pastinya tahan lama dan warnanya tidak mudah pudar. Inilah yang memotivasi pendiri pabrik textile memilih di wilayah Gondang - Mojokerto sebagai lokasi dan dari sikon ekonomi Indonesia yang pasang surut. Alhamdulillah kita masih bisa bertahan dan sekarang kita siap bersaing. Dengan membuka cabang pabrik textile di Pekalongan yang telah jadi Kota Sentra Textile. (gun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

3 Response to "PT. Kesono, Pabrik Textile Terkemuka"

  1. Anonymous Says:
    January 26, 2017 at 8:56 PM

    My grandfather, mr Surtel, worked there from the start in 1928. My father grew up at the factory.

    Greetings,

    Robbert.

  2. Unknown says:
    December 1, 2018 at 8:08 AM

    Msh produksi sarung pak...

  3. Tommy says:
    October 15, 2019 at 9:03 AM

    Menjual berbagai macam jenis Chemical untuk Boiler,cooling tower chiller dan waste water treatment ,evapator Oli Industri defoamer dll untuk info lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA 081310849918
    Terima kasih


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA