Sekda : Seragam Batik Sudah Sesuai Spek


Tampak terlihat pelajar di Kota Blitar saat
memakai seragam batik di pulang sekolah
Blitar, SMN
Pasca mencuatnya tanggapan miring dari kalangan DPRD Kota Blitar mengenai kualitas kain seragam batik bagi siswa SD hingga SLTA di Kota Blitar yang kurang baik,
eksekutif langsung melakukan rapat evaluasi bersama instansi terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar.
Hal itu seperti diungkapkan oleh Drs. Ichwanto, MAP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, saat dikonfirmasi menjelang rapat bersama badan anggaran DPRD Kota Blitar Rabu pagi (8/12). Dari rapat evaluasi itu diketahui jika kualitas kain seragam batik yang telah di distribusikan kepada siswa SD hingga SLTA di Kota Blitar sudah sesuai dengan spek. Pihaknya membantah jika kualitas kain batik lebih jelek dibandingkan dengan kain batik yang harus dibeli siswa kabupaten yang sekolah di Kota Blitar, baik dari ketebalan kain maupun corak batiknya.
Sementara itu, menurut Heru Sunaryanta, SH, wakil ketua DPRD Kota Blitar, kualitas kain seragam batik gratis bagi siswa kurang bagus, sehingga jika tidak ada langkah dari eksekutif untuk mengatasi persoalan ini, pihaknya akan memanggil eksekutif untuk klarifikasi. Untuk program seragam batik gratis ini, pemerintah Kota Blitar telah menganggarkan dana sekitar Rp. 1,7 milyar yang diperuntukkan seragam gratis lebih dari 10 ribu siswa SD hingga SLTA di Kota Blitar, sementara siswa Kota Blitar yang merupakan warga Kabupaten Blitar, diharuskan membeli seragam batik ini. (win)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sekda : Seragam Batik Sudah Sesuai Spek"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA