Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres turunkan 500 Personel

Jombang, SMN
Pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru menjadi agenda penting dalam tutup tahun 2010. Kamis (23/12) pagi, Polres Jombang menggelar “Gelar Pasukan” dalam rangka Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru di lapangan Polres Jombang. Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini akan dimulai besok (24/12) sampai H+1 setelah tahun baru 2011.
Total personel yang akan diturunkan oleh Polres Jombang sekitar 448 personel, jika digabung dengan personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP total pasukan pengaman berjumlah 550 personel.
Sekitar 88 gereja di Jombang menjadi titik konsentrasi pengamanan oleh Polres Jombang jelang peringatan Natal 2010.
Gereja-gereja besar seperti GKJW akan dijaga ketat oleh 10 personel pengamanan. J-2 atau 2 jam sebelum acara di gereja akan dilakukan sterilisasi oleh Tim Jihandak sehingga kawasan gereja benar-benar bersih dari kemungkinan teror bom. 
Drs. Suyanto, MM Bupati Jombang ketika memberikan keterangan menegaskan personel pengaman Natal dan Tahun Baru terdiri dari berbagai unsur gabungan seperti TNI, Dishub dan Satpol PP. “Meskipun terdiri dari banyak unsur namun tetap pengendalian langsung dibawah kendali Polres Jombang” tegasnya. 
Lebih lanjut Suyanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Jombang untuk tetap waspada terhadap ancaman yang mungkin saja terjadi saat momentum Natal dan Tahun Baru. “Ancaman dalam bentuk teror dan sebagainya ini kan kita harus tetap waspada, tidak hanya institusi TNI POLRI dan pemerintah Daerah namun juga masyarakat secara keseluruhan” pungkasnya. (puji/hums)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pengamanan Natal dan Tahun Baru Polres turunkan 500 Personel"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA