Dewan Siap Beri Informasi Penggunaan Anggaran


Suwoko, ST, MH
anggota DPRD Kota Blitar
Blitar, SMN
Gelombang massa kedua kembali mendatangi kantor DPRD Kota Blitar Kamis pagi (9/12). Mereka tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Blitar, yang mengerahkan sekitar 30 anggotanya. Dalam aksinya ini, GMNI meminta adanya transparansi penggunaan anggaran dalam APBD Kota Blitar.
Rudi Anwar, koordinator aksi saat dikonfirmasi di sela-sela aksinya Kamis pagi (9/12) mengatakan, aksi ini merupakan bentuk komitmen GMNI terhadap gerakan anti korupsi, serta meminta DPRD memberikan fotokopi buku APBD Kota Blitar, karena selama ini sekedar untuk mendapatkan buku APBD kesulitan, sehingga tidak bisa mengontrol seberapa besar penggunaan APBD dan sejauh mana sasaran, kemudian tepat sasaran atau tidak. Sehingga dalam kesempatan ini pihaknya meminta wakil rakyat untuk merealisasikan keinginannya, agar buku APBD bisa diakses siapapun dan di distribusikan ke masyarakat, hingga kelurahan, RT maupun RW, serta sejumlah organisasi, agar masyarakat juga bisa mengawasi penggunaan APBD.
Massa GMNI ini ditemui oleh 3 anggota DPRD Kota Blitar, masing-masing Suwoko ST, MH, Said Novandi dan Zubaidi yang terpaksa harus mundur dari pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu melakukan studi banding ke DPRD Kota Blitar berkaitan dengan pembentukan badan legislasi (banleg). Menanggapi permintaan massa ini, Suwoko, ST, MH, anggota DPRD Kota Blitar mengatakan, pada intinya pihaknya siap memberikan informasi yang di inginkan masyarakat tentang APBD, dengan mempersilahkan mereka datang ke kantor dewan.
Namun untuk memenuhi permintaan massa agar mendistribusikan buku APBD sampai tingkat kelurahan RT/RW dan sejumlah organisasi, pihaknya akan membicarakannya lebih lanjut, karena hal itu berkaitan dengan anggaran untuk memperbanyak buku APBD. Suwoko sepakat dengan massa untuk menentang kasus korupsi di pemerintahan, dan pihaknya juga bersedia menandatangani draf pernyataan untuk melakukan transparansi anggaran yang di sodorkan massa GMNI. 
Sementara itu, dalam aksi ini massa juga membawa kain putih sepanjang sekitar 5 meter yang berisi tanda tangan dukungan kepada masyarakat untuk anti korupsi. Ketiga anggota DPRD Kota Blitar inipun juga membubuhkan tanda tangan untuk mengganyang para koruptor di negeri ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dewan Siap Beri Informasi Penggunaan Anggaran"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA