Bupati Beserta Isteri Resmikan Jembatan Gantung

Bupati dan istri melintasi jembatan yang baru diresmikan
Probolinggo, SMN
Jembatan gantung didesa watu wungkuk, kecamatan dringu, kabupaten Probolinggo, pada hari ini (21/12/2010) pukul. 15.30 WIB. Diresmikan oleh bupati probolinggo Drs. H. Hasan Aminudin. MSi. dan istri Hj. Tantrianan Aminudin, SE.

Proyek jembatan gantung ini menghubungkan antara desa watu wungkuk keccamatan Dringu dan desa Bladu Kulon kec. Tegal siwalan. Satu-satunya proyek dikabupaten probolinggo ini yang mengguinakan dana PNPM sebesar Rp. 116 juta dan dana swadaya dari masyarakat sebesar Rp. 73 juta lebih, dengan volume proyek sebagai berikut :  panjang jembatan 33 meter, lebar 160 cm. bupati menjelaskan dalam peresmian tersebut agar masyarakat sekitar yang menggunakan jembatan selalu menjaga dan memelihara, supaya dapat digunakan selama-lamanya, jangan dijahili atau dirusak.
Menurut ketua fasilitator kabupaten (FASKAB) Sukoco. SH.MM. sebelum diresmikan jembatan tersebut menjelaskan bahwa, jembatan gantung ini dkerjakan oleh 100% masyarakat sekitar dsn sangst bermanfaat bagi penggunanya sebab sekitar 42 Ha. Sawah yang dimiliki oaleh masyarakat berada disekitar jembatan tersebut, dengan adanya jembatan gantung ini menurut sukaco akan menghemat biaya transportasi sekitar 84 juta rupiash pertahunnya, lebih lanjut sukoco menjelaskan bahwa jembatan ini dirancang bias menahan 2.5 ton sampai 3 ton.
Komentar warga sangant senang sekali dengan dibangunya proyek jembatan gantung ini dan warga juga meminta agar jalan sawah yang diseberang jembatan juga diperbaiki. (berlanjut) (edi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Beserta Isteri Resmikan Jembatan Gantung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA