Muscab Generasi Muda FKPPI Kab/Kota Probollinggo di Makodim 0820


Pelaksanaan muscab
Probolinggo, SMN
Musyawarah cabang generasi muda forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia yang terdiri dari anak-anak pensiunan TNI dan POLRI ini mengadakan musyawarah untuk suatu mufakat memilih ketua serta pengurus-pengurus yang lain seperti sekretaris dan ketua rayon.
Selama ini di Kabupaten maupun Kota Probolinggo kegiatan-kegiatan baik FKPPI maupun generasi muda FKPPI cenderung fakum atau tanpa kegiatan.oleh sebab itu pada hari ini (11/12) diadakan MUSCAB yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat pemuda dan pemudi anak purnawirawan ini.
Dalam acara tersebut yang dihadiri oleh 27 rayon dan anggota tampak hadir sebagai tamu kehormatan antara lain pimpinan pengurus daerah Jatim Ir.Agus Soerjanto, Waluyati Ketua FKPPI Probolinggo, Komandan Kodim 0820 Letkol Infantri Hari Sutiyono, Wawali Kota Probolinggo Drs. Bandyk Sutrisno Msi, serta dari Polresta maupun Polres Kabupaten Probolinggo.
Dalam sambutannya WALUYATI Ketua Pengurus Cabang FKPPI periode 2004-2007 ini mengatakan bahwa siapapun yang terpilih menjadi ketua cabang generasi muda FKPPI nanti untuk selalu mempertahankan NKRI. Dan WALUYATI juga memohon kepada para Danramil yang saat itu juga hadir untuk selalu bisa membimbing para generasi muda FKPPI kedepan.
Pengurus daerah XIII generasi muda FKPPI XIII Jatim Ir.Agus Soerjato mengatakan bahwa generasi muda FKPPI perlu solid dan konsulidasi sebagai pendukung organisasi pemuda, juga harus mandiri, jangan menjadi beban siapapun lebih lanjut Agus memohon bimbingan dan arahan kepada Komandan Kodim 0820. Di kesempatan lain,Agus yang juga seorang pengusaha ini menegaskan bahwa organisasi generasi muda FKPPI ini “Bukan milik paratai politik dan selalu independen tidak boleh dibelok-belokan” ditegaskan pula oleh Agus bilamana ada anggota yang melakukan politik praktis sebaiknya segera melepas baju FKPPInya dan jangan mengatasnamakan FKPPI. Dijelaskan pula memang diakui dulu FKPPI ikut andil dalam parpol namun saat ini sesuai dengan tema yaitu Saatnya Kembali Konsulidasikan Barak Kita.
Wakil Walikota Probolinggo Drs.Bandyk Sutrisno Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah sebagai pelindung ormas dan parpol maka mengajak kepada generasi muda FKPPI untuk selalu menyesuaikan kondisi dan situasi di daerah kita masing-masing dihapkan juga Muscab ini berlangsung demokratis, aman kondusif, dan selalu mendukung apa yang menjadi keputusan bersama.semoga hari ini lebih baik dari kemarin.
Komandan Kodim 0820 Probolinggo dalam arahannya yang panjang lebar pada intinya Letkol Hari menghap kepada generasi muda FKPPI untuk selalu mempererat persatuan bangsa dan siap menghadapi semua ancaman-ancaman baik luar maupun dalam negeri.lakukan yang terbaik dan jaga baik-baik 4 pilar NKRI.
Lebih lanjut letkol hari berpesan musyawarah dan jangan buru-buru voting, pilih ketua yang punya kemampuan dan pengalaman serta punya program-program yang bisa dilakukan.jangan sampai FKPPI terseret kemana-mana yang mengakibatkan perpecahan, kalau bisa mandiri dan selalu ada inovasi sehingga FKPPI sebagai wadah yang nyaman.
Ada 3 kandidat calon ketua cabang yang semula ditampilkan untuk dipilih secara demokratis antara lain Rudi, Khotib, Dan Haris. Namun setelah melalui perdebatan dan usulan-usulan dari para anggota yang hadir maka secara aklamasi terplih Ir. Arif Budianto, S.Pd sebagai ketua cabang generasi muda FKPPI periode 2010-2015.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Muscab Generasi Muda FKPPI Kab/Kota Probollinggo di Makodim 0820"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA