Realisasi Penyaluran Bantuan Program Jalin Kesra Tahun 20010 Di Kecamatan Mojowarno

Jombang, SMN
Bertempat di Pendopo Kecamatan Mojowarno, hari Rabu (15/12), pukul 12.00 WIB, telah diserahkan bantuan Program Jalin Kesra 2010 dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang didampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov. Jawa Timur sebagai Instansi yang bertanggung jawab.
Sebanyak 39 RTSM dari 8 Desa di Kecamatan Mojowarno yang diverifikasi dari data BPLS, mendapat bantuan berupa Gerobak, Sepeda dan barang dagangan.
Disperindag Pemprov Jawa Timur menfokuskan bantuan pada bantuan gerobak, sepeda dan barang dagangan. Untuk bantuan gerobak, jenisnya dibagi dalam empat kategori, yakni gerobak bakso, gerobak soto, gerobak nasi goreng atau mie goreng dan gerobak es.
Bantuan tersebut juga termasuk peralatannya seperti mangkok, sendok dan juga bantuan modal awal usaha. Total nilai bantuan per RTSM sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk bantuan sepeda rengkek ada dua jenis, yaitu sepeda untuk usaha sayur-sayuran dan buah-buahan, bantuan ini juga modal awal yang besaran jumlahnya Rp 2,5 juta per RTSM. untuk barang dagangan dirupakan bentuk sembako yang nilainya sama dengan sepeda dan gerobak.
Berikut ini data jenis bantuan RTSM yang disalurkan di Kecamatan Mojowarno sbb : 1) Sepeda sayur : 19 RTSM, 2) Sepeda buah : 2 RTSM, 3) Gerobak es : 2 RTSM, 4) Gerobak Bakso :  3 RTSM, 5) Barang dagangan  : 13 RTSM.
Ada pelaksanaan penyaluran bentuan RTSM ini Camat Mojowarno, Drs.H.SANTOSO dalam sambutannya menyampaikan RTSM yang mendapatkan bantuan Program Jalin Kesra 2010 ini berterima kasih kepada Allah, SWT. dan Pemprov Jawa Timur. serta meminta agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk modal awal usaha, jangan sampai bantuan yang diterima ini dijual dan jangan disebarluaskan, dipamerkan sehingga menimbulkan kecemburuan sosial bagi yang tidak dapat bantuan.
Hadir pada acara ini dari Disperindag Pemprov Jawa Timur, Lurah dan warga RTSM yang mendapat bantuan. Acara berlangsung tertib dan lancar. (puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Realisasi Penyaluran Bantuan Program Jalin Kesra Tahun 20010 Di Kecamatan Mojowarno"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA