Duta Wisata Kabupaten Jombang Guk Yuk 2010


Gus Yuk 2010
Jombang, SMN
Sebagai upaya  pembinaan dan persiapan seleksi duta wisata Raka Raki Jawa Timur, pemerintah Kabupaten Jombang melalui Disporabudpar dan PKK kabupaten kembali menggelar pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Kabupaten Jombang tahun 2010.
“Dari 180 orang peserta yang mendaftar, setelah melalui proses seleksi dan pembekalan pada 27 Nopember 2010 hingga 30 Nopember 2010, akhirnya terseleksi menjadi 18 besar pasangan Guk Yuk. Dan selanjutnya dari 18 besar pasangan tersebut, akhirnya diseleksi kembali menjadi  8 pasang Guk Yuk”, tutur Drs. Suyoto Msi Kepala Disporabudpar Jombang.
Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Kabupaten Jombang 2010 diselenggarakan di Pendopo Kantor Pemkab Jombang pada  5 Desember 2010 . Hadir malam itu Wakil Bupati beserta  Ibu Susi Widjono Suparno, Sekdakab Jombang  beserta ibu Nila Munif Kusnan, Asisten dan  segenap pejabat dilingkup Pemkab Jombang dan undangan.
Disampaikan oleh Suyoto kepala Disporabudpar bahwa yang menjadi aspek penilaian adalah Brain, Etika , Kepribadian, Performance dan Catwalk. Untuk menilai aspek aspek tersebut panitia telah menunjuk para Dewan Juri. Diantaranya  Dra. Sumiati ,MM aktivis Perempuan Jawa Timur;  Dra. Rosmiati, MM dari Disbudpar Provinsi Jawa Timur; Anthony Unin fashion Designer; Tri Ibnati Andayani ahli Kecantikan Provinsi Jawa Timur; Ny. Ninin Hartodi English Tourism.
Drs. H. Widjono Suparno Msi wakil Bupati Jombang saat membuka malam grand final guk yuk 2010 meyampaikan bahwa Kabupaten Jombang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Diungkapkan oleh wakil Bupati, bahwa 65 % situs Mojopahit berada di Jombang dan sekaligus Jombang kini sebagai tujuan wisata religi. “Ini harus digali secara optimal, belum lagi wisata religi dengan adanya makam Gus Dur”,  tuturnya.
Dana dari hasil koordinasi pemerintah Pusat, Propinsi dan Daerah untuk pengembangan kawasan wisata religi mencapai 180 Milyar tambah Widjono Suparno Wakil Bupati Jombang. Kepada para juara Duta Wisata Guk Yuk 2010 wakil Bupati Jombang berharap mampu menjadi teladan bagi generasi muda sebayanya. “Kalian para Duta Wisata Jombang harus dapat menjadi teladan bagi teman-teman sebaya kalian, saya tidak ingin mendengar bahwa Guk Yuk justru membuat masalah”, tandasnya.
Dari delapan pasang Guk Yuk 2010 yang akhirnya keluar sebagai  juara pada malam itu antara lain untuk Yuk Favorite  dari  SMAN 3 Jombang yakni  Amalia Wardhani; Yuk Fotogenik dari STIE Dewantara  Nurul Aini ; Juara Harapan III, Popy Hilda Miranidia dari SMAN 1 Jombang; Harapan  II  Rindy Wulansari dari SMAN Mojoagung; Harapan I  Angky Ayoeni Iclas dari SMAN PGRI 1 ; dan Juara III  Kharisma Juwita Nuriga dari SMAN 2 Jombang  ;  Juara II  Aulia Bayu Yushila dari SMAN 3 Jombang;  dan Juara I   Silvy Veronica Wangsa Putri dari SMAN 2 Jombang.
Sedangkan untuk Guk  Favorite -  Cancio  Andika Irawan dari peserta umum; Guk Fotogenik dari SMAN 2  Jombang, Akbar Pandu Wijaksono; Harapan III  Fahmi Riski Habibi dari MAN Jombang;  Harapan II  Bagus Wijayanto dari STIE Dewantara; Harapan I - Moh Fidyan Hidayadi dari STKIP PGRI Jombang; Juara III Yusuf dari SMKN 3 Jombang; Juara II  Danang Maharana dari peserta umum dan Juara I  Suliono Marsyaf Affandie dari peserta umum.
Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk 2010 kabupaten Jombang  dimeriahkan oleh bintang tamu dari Jakarta yakni Dayat Bintang Idola Cilik serta Dawiya Saidah. Malam itu meski Dawiya tampil sendiri diatas catwalk, namun dengan joke-joke lucunya, dia mampu membuat undangan tertawa dan terkesima menikmati lantunan suara merdunya. Malam itu Dawiya melantunkan beberapa lagu-lagu pop maupun dangdut. Antara lain, Cinta Satu Malam, Menghitung Hari, Menunggu, Kau Segalanya, Cindai, dan Cari Jodoh. (Ji/Ar)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Duta Wisata Kabupaten Jombang Guk Yuk 2010"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA