Operasi Lilin Semeru 2010 Polresta Malang

AKP Abdul Hadi

Kabag Humas Polresta Malang

Malang, SMN
Untuk mengantisipasi serta menekan tingkat kejahatan selama  perayaan Natal 2010 dan Tahun baru 2011 Polresta Malang gelar Operasi Lilin Semeru adapun kegiatan ini dimulai Tgl. 23 Desember 2010 s/d 03 Januari 2011.
Pada Tanggal 23 Desember 2010 diawali dengan kegiatan gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres kota Malang dan melibatkan Polisi., sebanyak 1036 Personil Brimob 135 Pesonil, dan Instansi terkait sedangkan TNI menurunkan dari Satuan Kodim sebanyak 191 Personil  Denpom 36 Personil selain dari TNI juga melibatkan satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 81 Personil Dinas Perhubungan 81 Personil, Dinas Kesehatan 18 Personil, Unit PMK sebanyak 2 Unit, masing-masing 6 orang Satpam 247 orang Pramuka 50 orang Kampling Udara (ORARI) 75 orang.
Operasi ini diprioritaskan pada tempat tempat peribadatan yang rawan dan strategis untuk melakukan pengamanan seperti ; Pos Pengamanan di depan Gereja Albertus Jl.Ach.Yani – Blimbing. Pospam Gereja Kayu Tangan Jl. Basuki rahmat dan Gereja Kathedral di Jl..Ijen.
          Menurut Kabag.Humas Polresta Malang AKP.Abdul Hadi  bahwa “ Operasi Lilin semeru tahun ini ada penambahan personil  20% karena melihat kondisi dan situasi wilayah kerawanan umum tempat Instansi atau sekolah yang diadakan untuk kegiatan Natal dan Tahun Baru seperti Gereja dan tempat tempat rekreasi, Alun Alun kota Malang, Taman Senoputra,Taman Rekreasi Tawira ( Taman Wisata Rakyat ) Alun  Alun Tugu Balai Kota Malang, Taman Wisata Tlogo Mas, Tunjungan clup House Dieng,Tempat Karaoke,Tempat Hiburan Lokal dan Non lokal seperti  tingkat RT dan RW tidak luput dari pengawasan dan Pengamanan. “ ungkap perwira Mantan Kapolsek Blimbing.
Abdul hadi juga mengharapkan bahwa operasi yang dilakukan bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat yaitu aman dan kondusif. Selain itu dihimau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing serta tidak segan atau malu untuk memberikan informasi setiap ada indikasi gangguan kejahatan dan ketertiban masyarakat baik melalui telpon maupun datang secara langsung ke Mapolresta Malang.
Lebih-lebih masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta dalam keluarga dan masyarakat. Untuk itu bagi masyarakat tidak perlu kuatir lagi apabila melaporkan setiap adanya tindak kejahatan  maka pihaknya akan melindungi sehingga Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan damai dan nyaman.” Ungkap Mantan Kapolek Blimbing ini saat ditemui di ruang kerjanya. (Jun/Cah)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Operasi Lilin Semeru 2010 Polresta Malang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA