Partisipasi Dinas Kesehatan Dalam Kegiatan Lari 10K 2010

Bupati Tulungagung saat mendampingi Dinas Kesehatan lomba lari
Tulungagung, SMN
            Memperingati  Hari Jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 805 Tahun 2010, Pemerintah  Kabupaten Tulungagung mengadakan Lomba Lari 10K Tingkat Nasional VII  Tahun 2010 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2010 lalu. 
Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung turut berpartisipasi dengan  mendirikan posko P3K untuk memberikan pertolongan pertama pada para  pelari.
Kegiatan  P3K yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung ini  didukung oleh 10 Puskesmas, yaitu Puskesmas Tulungagung, Pucung, Simo,  Boyolangu, Beji, Sumbergempol, Kauman, Gondang, Ngantru dan Sembung yang  tersebar dalam 10 Pos di di KM 1 sampai dengan KM 10 sebagai antisipasi  Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan untuk para peserta lari. Di mana di  setiap pos terdapat 4 orang yang terdiri dari 1 orang Dokter, 2 orang  Perawat dan seorang sopir untuk menangani di lokasi atau merujuk ke  Rumah Sakit terdekat. Jadi jumlah keseluruhan ada 40 orang dari  Puskesmas yang terlibat.
Selain itu kegiatan ini juga didukung  pula oleh RSUD dr. Iskak Tulungagung dengan mengirimkan 10 orang yang  terdiri dari 1 orang Dokter, 9 Perawat, dan 2 orang Sopir Ambulans.  Sedangkan dari RSI Orpeha, RS Madinah dan RS Bhayangkara masing-masing  menerjunkan 4 orang tenaga yang terdiri dari 1 orang Dokter, 2 orang  Perawat dan seorang sopir. Dari Dinas Kesehatan sendiri mengerahkan 8  orang tenaga P3K dalam kegiatan ini.
Jumlah peserta lari yang  ditangani di Posko P3K sebanyak 42 orang. Sedangkan 3 orang dirujuk ke  Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Partisipasi Dinas Kesehatan Dalam Kegiatan Lari 10K 2010"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA