Juru Kunci Makam Mendapat Sembako / Insentif

Dinsos Kota Probolinggo
Probolinggo. SMN
            Pemberian bantuan sembako dan insentif kepada Juru Kunci Makam sekota Probolinggo tahun 2010. Dinas Sosial 2 Desember 2010. Acara Pemberian bantuan sembako dan insentif kepada Juru kunci makan sekota Probolinggo Camat, Kabag Humas Kota Probolinggo, Wakil DPRD II Kota Probolinggo (Abdullah Zabat) berjalan lancar dan kondusif. Pemberian bantuan sembako dan intesif ini untuk juru kunci makam, memang selama ini sangant diharapkan oleh para juru kunci makam.
Dari kepemimpinan Orde Baru sampai Reformasi ini nasib para juru kunci makam tidak tersentuh oleh Pemerinah Daerah. Baru kali ini ada Program dari pemerintah Daerah Tingkat II Kota Probolinggo. Bantuan dan insentif ini adalah ide / gagasan yang sangat baik dari Pemda setempat (PEMKOT  Probolinggo) atas dasar Peraturan Pemerintah, Wali Kota Probolinggo No. 188 perlu adanya bantuan dan insentif untuk para juru kunci makam di Kota Probolinggo, karena wali kota ingin mengangka kesejahteraan masyarakat kota pada umumnyadan juru kunci makam pada khususnya. Pemberian insentif sebesar 500ribu / 4 bulan dan paket sembako ini diberikan kepada para juru kunci makam diserahkan secara sumbalis oleh Sekda Kota Probolinggo dan Kepala Dinas Sosial (Maksum Subani) yang masing-masing mewakili 115 orang di Kec. Mayangan, 28 orang di Kec. Kanigaran, 22 orang di Kec. Kademangan, 17 orang di Kec. Wonoasih dan 21 orang di Kec. Kedupok.
            Bantuan sembako dan insentif ini di ambilkan dari APBD yang di poskan kepada Dinas Sosisal “demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo” (Maksum Subani). Berikutnya disampaikan sambutan oleh Wakil Wali Kota Probolinggo (Bandik) bahwa Wali Kota (Bukhori) ingin mengangka kesejahteraan masyarakat terutama, petani dengan bantuan pupuk bersubsidi dan bibit jagung, nelayan juga sudah diberikan bantuan dan juru kunci makam ini baru pertama kali diberikan bantuan insentif dan mungkin program ini baru ada hanya di Kota Probolinggo di seluruh Indonesia. Karena semua manusia di dunia ini akan mati, semakin padatnya penduduk nanti di tahun mendatang maka perlu di adakan persiapan areal pemakaman. Hal itu tidak lepas dengan perawatan terhadap makam di Kota Probolinggo ini. Sehingga makam nantinya menjadi bersih dan indah dan tidak lagi berksan angker dan jorok. Dan kedepan Pemerintah Kota Probolinggo akan mengadakan lomba makam bersih. Terima kasih Bpk. Wali Kota Probolinggo(Bukhori) dan Bpk. Kepala Dinas Sosial (Maksum Subani) “Begitulah kilah dan kesan Masyarakat Kota Probolinggo.”
Terakhir acara Pemberian bantuan sembako dan insentif kepada seluruh juru kunci makam sekota Probolinggo dan ditutup dengan do'a yang di sampaikan oleh Yusuf S.Ag mantan Kabag Humas Kota Probolinggo. (MHD)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Juru Kunci Makam Mendapat Sembako / Insentif"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA