Bersih Desa dan HUT yang Ke-130 Desa Kesamben


Dari kanan Kepala Desa Kesamben Heri Susanto 
menyerahkan tokoh semar kepada dalang Ki Dwijo Kangko
Kegiatan selamatan Desa atau yang lebih dikenal bersih Desa sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia merupakan kegiatan rutin tahunan yang di adakan di tiap-tiap Desa sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-Nya.
Suara Blitar
Tepatnya pada hari senin pon tanggal 6 Desember 2010 yang lalu telah dilaksanakan kegiatan bersih desa sekaligus HUT yang ke-130 Desa Kesamben. Walaupun sebelumnya seharian diguyur hujan namun pada malam itu tidak menyurutkan warga masyarakat Desa Kesamben yang berpenduduk lebih dari 8815 jiwa dan terbagi menajadi dua dusun yaitu dusun Kesamben serta dusun Tuwuhrejo dengan 58 RT dan 14 RW itu berbondong-bondong datang ke Balai Desa untuk memeriahkan acara bersih desa.
            Tampak hadir pada acara tersebut jajaran Muspika Kecamatan Kesamben, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan. Pada sambutannya Heri Susanto Kepala Desa Kesamben mengingatkan “Tujuan dari kegiatan bersih desa ini selain sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga sebagai bahan intropeksi diri pada setahun yang telah dilalui dan bagaimana menghadapi satu tahun ke depan agar kita semua dapat melakukan hal-hal yang terbaik; baik dalam program pemerintah maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Dan yang paling penting yaitu memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa agar warga desa Kesamben pada umumnya dijauhkan daaari malapetaka serta di berikan keselamatan dan rezeki yang berlimpah”.
            Setelah acara demi acara selesai tiba saatnya yang di tunggu-tunggu oleh warga yaitu pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang sengaja ditampilkan oleh Kepala Desa untuk menghibur warganya. Pada malam itu mengambil judul cerita Semar Mbangun Kayangan. Dengan dalang Ki Dwijo Kangko dari Solo yang konon masih putra dalang kondang dari Kecamatan Sanan Kulon  Kabupaten Blitar. (pandu)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bersih Desa dan HUT yang Ke-130 Desa Kesamben"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA