Solusi Pengentasan Kemiskinan Melalui Pemberdayaan UKM

Tulungagung, SMN
Dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility), PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kamis, (9/12) mengadakan pelatihan manajemen usaha kecil dan akad kredit bagi UKM mitra binaan Jasindo di Kabupaten Tulungagung melalui kerja sama dengan pemerintah daerah Tulungagung dan Universitas Pancasila Jakarta.
Acara ini berlangsung di Hall Narita dan dihadiri oleh Sekda Tulungagung, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pasar Kabupaten Tulungagung, dirut PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero), perwakilan dari Universitas Pancasila Jakarta, pelaku UKM, dan undangan lain dari dinas instansi terkait.
Sekretaris Daerah Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM membacakan sambutan tertulis bupati mengatakan, “Program kemitraan telah digulirkan, maka diharapkan agar dimanfaatkan untuk pengembangan usaha yang sudah jalan, sehingga tri sukses yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatan, dan sukses pengembalian berjalan lancar serta tidak ada tunggakan”.
Program ini sangat penting bagi pemberdayaan UMKM, mengingat pada saat krisis justru berperan sebagai penyelamat dan berfungsi sebagai sabuk pengaman ekonomi bangsa, sebagai pemain utama di berbagai sektor, penyedia lapangan kerja terbesar dan pemain dalam pengembangan ekonomi lokal.
Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada dirut PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan rektor Universitas Pancasila atas kerja sama selama ini dalam memberdayakan UMKM melalui program kemitraan dan bina lingkungan.
Dirut PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Drs. Eko Budiwiyono, MBA, dalam sambutanya menjelaskan, “PT. Asuransi Jasa Indonesia dengan niat ikhlas melakukan pelatihan manajemen usaha kecil dan akad kredit bagi UKM di Tulungagung. Hal itu sebagai wujud usaha melaksanakan amanat Presiden RI yaitu mensukseskan program pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan”. Eko Budiwiyono juga berharap agar kerja sama dengan para pelaku UKM ke depan lebih berhasil. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Solusi Pengentasan Kemiskinan Melalui Pemberdayaan UKM"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA