Pengukuhan Pengurus PMI Tulungagung


Pengukuhan pengurus PMI Tulungagung
Tulungagung, SMN
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Tulungaung periode 2010 - 2013, Rabu, (08/12) dikukuhkan oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM.
Pengukuhan 152 pengurus PMI yang berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa ini disaksikan oleh Ketua PMI Jawa Timur, H. Imam Utomo.
Dalam sambutannya Bupati Ir. Heru Tjahjono, MM, mengatakan, “Pengukuhan pengurus PMI merupakan suatu awal pengabdian pada masyarakat. Karenanya dengan pengukuhan ini diharapkan para Pengurus dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik, sehingga yang menjadi tujuan dan target PMI dapat terpenuhi.”
Sementara itu Ketua Pengurus PMI Jatim H. Imam Utomo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus terlantik dan berterima kasih atas kesediaannya menjadi pengurus PMI. Beliau juga mengingatkan pada para pengurus PMI akan tugas yang harus diemban, di antaranya: 1) Melakukan gerakkan mengajak penduduk untuk mendonorkan darah. 2) Membantu menanggulangi bencana alam. 3) Mencegah pelanggaran lingkungan hidup.
Ketua PMI Kabupaten Tulungagung, Drs. Eko Soetanto, pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa PMI Kabupaten Tulungagung telah melatih tim Satgana sebanyak 2.300 orang pada tahun 2009/2010, untuk mengatasi bencana. Selain itu, juga memiliki 250 orang tenaga sukarela yang anggotanya para dokter, perawat serta paramedis lainnya.
Pada acara pengukuhan pengurus PMI tersebut juga ditandai dengan penyerahan cincin penghargaan oleh Bupati Tulungagung kepada 3 orang pendonor yang mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, yaitu: 1) Ahmad Wahyudi, Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman. 2) Supandi, Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol. 3) Sunoko, Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru.

            Seusai menyaksikan pengukuhan pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung, Ketua Pengurus PMI Jawa Timur H. Imam Utomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PMI Tulungagung yang berada di Timur RSUD Dr. Iskak Tulungagung, Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru dengan didampingi oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, Wakil Bupati Tulungagung Moh Atiyah, SH, serta Unsur Muspida Kabupaten Tulungagung.(dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pengukuhan Pengurus PMI Tulungagung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA