Tes CPNS di Tulungagung Berjalan Aman

Wabup Moch. Athiyah melakukan pemantauan pelaksanaan tes
Tulungagung, SMN
Tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2010 Di Tulungagung, Minggu (12/12) dilaksanakan di 17 lokasi. Jumlah pelamar di Tulungagung keseluruhan mencapai 8.678 orang, Dari jumlah tersebut yang memenuhi persyaratan sebanyak 6.483 dan yang tidak memenuhi persyaratan ada 2.195 pelamar.
Wakil Bupati Tulungagung Moch. Athiyah, SH didampingi Sekda Kab Drs. Maryoto Birowo, MM, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Bagian Hukum, Kepala Bagian Humas serta dari perwakilan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan pemantauan pelaksanaan tes tersebut.
Diantara lokasi tes yang di kunjungi oleh Wakil Bupati yaitu SMP Negeri 1 Tulungagung, SMP N Kedungwaru, SMA N 1 Kedungwaru, SMA ST. Thomas Aquino, SMK Sore, SMP N 3, SMP N 6, SMA Negeri 1 Boyolangu dan SMK Negeri II.
Usai mengunjungi beberapa ruangan, Sekda Tulungagung Drs. Maryto Birowo, MM mengatakan dengan yakin kalau pelaksanaan CPNS di Tulungagung bisa berjalan lancar dan tanpa halangan. Adanya peserta test yang tidak hadir, menurut Maryoto karena di Jawa Timur melakukan tes CPNS secara serentak dan dimungkinkan mereka daftar lebih dari satu di Daerah serta melihat peluang terbanyak, hal itu menyebabkan peserta tes tidak dapat hadir.
Penerimaan CPNS Tulungagung ini Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 305.F/M.PAN-RB/07/2010 tanggal 21 Juli 2010 dan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/2353/M.PAN-RB/10/2010, Pemerintah Kabupaten Tulungagung membuka pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah untuk mengisi formasi tahun 2010 bagi pelamar umum sejumlah 200 (dua ratus) orang, yang ditempatkan di wilayah Pemerintah Kabupaten Tulungagung.
Sedangkan materi yang di ujikan dalam tes kemarin terdiri dari Tes Kemampuan Dasar (TKD) meliputi Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan); Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran); Skala Kematangan (kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif); dan Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tes CPNS di Tulungagung Berjalan Aman"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA