Polres Malang Kota Sukses Amankan Natal dan Tahun Baru

AKP Abdul Hadi
Kabag Humas Polres Malang Kota
Malang Kota, SMN
            Tidak hanya umat Nasrani yang sibuk merayakan Natal dan Tahun Baru kemarin, seluruh anggota jajaran Polres Malang Kota pun sibuk melakukan pengamanan.
            Pengamanan yang dikemas dalam giat operasi lilin 2010 (pengamanan Natal dan Tahuin baru 2011), seluruh anggota Polres Malang Kota dilibatkan. Jumlahnya cukup fantastis mencapai 1036 anggota atau sejumlah anggota seluruh jajaran Polres Malang Kota.
            Ribuan anggota ini akan ditempatkan di 3 pos, masing-masing pos pengamanan di Jl Ahmad Yani, Pos pengamanan di Jl Basuki Rahmat dan pos pengamanan di Jl Ijen.
            Kapolres Malang Kota melalui Kabag Humas AKP Abdul Hadi mengungkapkan, para anggota yang terlibat pengamanan ini dibagi 2. selain melakukan pengamanan di pos pengamanan, mereka jugamobiling ke seluruh ruas jalan kota Malang termasuk melakukan penyisiran dan penjagaan di sejumlah gereja yang ada di kota Malang. “ Sekalipun ditempatkan di pos, mereka juga melakukan patroli di seluruh ruas jalan sehingga peringatan Natal dan Tahun Baru ini berjalan aman.” Terangnya.
            Abdul Hadi juga menjelaskan untuk pengamanan di sejumlah gereja setiap hari ada anggota yang ditugaskan. Mereka melakukan pengamanan terbuka dan tertutup. “ jenis pengamanannya ada 2 terbuka dan tertutup. Khusus untuk pengamanan Natal Polres menugaskan sedikitnya 6 anggota di masing-masing gereja. Jumlah tersebut bisa lebih sesuai dengan kapasitas dan tingkat kerawanan gereja.” Kata dia.
            Dalam pelaksanaan pengamanan, para petugas diharapkan untuk terus melakukan kordinasi dengan semua anggota lainnya. “ sampai saat ini Alhamdulillah kondisi keamanan aman dan tren kriminalitas cenderung menurun dibandingkan bulan sebelumnya.” Tambahnya.
            Abdul Hadi juga mengatakan selain anggota yang disiagakan, Polres juga akan menyiagakan rantis sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan kendaraan sudah siap.
            Selain anggota Polri, Abdul Hadi juga mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dibantu oleh beberapa instansi. Total jumlah petugas yang terlibat ada 1974, dibagi masing-masing 1036 anggota Polres Malang Kota, 135 anggota Brimob, 191 anggota Kodim 0833Kota Malang, 36 personil dari POM TNI AD, 81 Satpol PP, 81 dari Dishub kota Malang, 18 dari Dinkeskota Malang, 2 unit mobil PMK beserta 12 personilnya, 247 anggota Satpam, 50 anggota Pramuka dan 75 anggota KU.
            Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman, sukses, lancer, kondusif dan terkendali berkat kerjasama dengan beberapa instansi dan terutama kesadaran masyarakat begitu tinggi sehingga bisa saling menghormati antar pemeluk Agama, maka dari itu kami mengucapkan beriburibu terima kasih kepada semua yang telah membantu suksesnya kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2011. “Pungkas Abdul Hadi yang mantan Kapolsek Blimbing ini. (Sumartono)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Polres Malang Kota Sukses Amankan Natal dan Tahun Baru"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA