Walikota Probolinggo Resmikan Islamic Center



PROBOLINGGO, SMN Gedung Islamic Center yang dibangun selama dua tahun dan menghabiskan biaya sebesar Rp 7,5 miliar, dan sempat terlambat penyelesaiannya, serta Pemkot Probolinggo juga sempat mem-blacklist dua rekanan akhirnya bisa terwujud.
Walikota Probolinggo HM. Buchori SH. MSi, Rabu (22/1) meresmikan penggunaan gedung Islamic Center kota Probolinggo. Hadir dalam acara tersebut selain Walikota dan Isteri Hj. Rukmini, juga hadir yaitu Wakil Walikota Drs. H. Bandyk Soetrisno. MSi, Sekda Drs. H. Jhony Haryanto. MSi, Komandan Kodim 0820, Kapolres Kota, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Para Camat, serta para undangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Nurkamdani melaporkan terkait dasar dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pembangunan gedung ini bertujuan meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ada dikota Probolinggo dan menggunakan anggaran APBD tahun 2012 dan 2013 yang pembangunannya secara bertahap, dengan total anggaran sebesar Rp 7,5 miliar.
Perinciannya, anggaran tahap pertama tahun 2012 sebesar Rp 5 miliar, tahap kedua tahun 2013 sebesar Rp 2,5 milyar, dilaporkan juga Nurkamdani juga melaporkan mengenai luas area dan gedung, serta beberapa fasilitas Islamic Center tersebut, yang rencananya tahun ini akan ada anggaran perawatan dan pembenahan.
Walikota Probolinggo HM. Buchori. SH. M. Si mengatakan, gedung tersebut namanya diganti menjadi Gedung Islamic Center, karena berbagai usulan usulan dari masyarakat, dan juga karena gedung yang dibuat dua lantai ini nantinya berfungsi sebagai kantor. "Di lantai dua ada ruang ruang perkantoran yaitu kantor FKUB, kantor MUI, kantor NU, dan ormas ormas lainnya," tuturnya.
"Dan pemerintah kota Probolinggo bertekat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, katanya. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Probolinggo Resmikan Islamic Center"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA