Bappeda Kota Probolinggo Bentuk Forum CSR



PROBOLINGGO, SMN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Probolinggo menggelar pembentukan forum tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Kota Probolinggo tahun 2014, bertempat di Hotel Bromo View yang dihadiri ratusan wakil perusahaan, Selasa (21/1).
Wakil Walikota Drs. H. Bandyk Soetrisno, M.Si, membuka forum CSR tersebut didampingi Asisten, Kepala Satker terkait, nara sumber dari Pemprov.Jawa Timur, dan para pelaku usaha.

Kepala Bappeda Ir. Imanto MM, melaporkan terkait dasar hukum dan tujuan diselenggarakannya pembentukan forum CSR ini adalah, memfasilitasi terbentuknya lembaga bagi dunia usaha untuk melaksanakan CSR. "Tujuannya adalah untuk percepatan pembangunan, demi mewujudkan kesejahteraan, serta kelestarian fungsi lingkungan hidup, forum tanggung jawab sosial (CSR) ini bertujuan memantapkan dan mengembangkan sistem jejaring, kerjasama dan kemitraan dengan pihak lain agar memudahkan monitoring terhadap CSR itu sendiri.
Lebih lanjut Kepala Bappeda mengatakan, forum CSR ini bertugas menyusun, menata dan merancang kegiatan CSR sesuai tanggung jawab sosial dunia usaha, dengan memperhatikan kebijakan Pemkot.
Wakil Walikota Drs.H.Bandyk Soetrisno menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah lewat APBD, tetapi perbandingan antara yang dibantu dengan kondisi keuangan tidak sebanding. "CSR ini barangkali sangat membantu, kaitannya dengan masalah-masalah yang ada di Kota Probolinggo ini, CSR berjalan cuma kondisinya saja yang kurang baik”, kata Wawali Bandyk Soetrisno.
H. Bandyk berharap, dari pertemuan ini menghasilkan produk kepengurusan forum yang melibatkan semua unsur, agar bisa memberikan pertimbangan ke depan, dan program forum CSR ini agar sesuai dengan visi dan misi Pemkot.
Setelah acara pembukaan dilanjutkan pemilihan pengurus, dan melalui musyawarah menyepakati Gatot Iswoyo dari PT KTI, sebagai Ketua dan Sekretaris dipercayakan kepada Suhartini dari PRO TV, sedang Bendahara dipegang oleh Sonhaji dari Bappeda.
Forum CSR tersebut juga dibentuk Kelompok Kerja (POKJA) yang diantaranya Pokja Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Masyarakat, Kantibmas dan Pokja Lingkungan Hidup, dan berdasarkan Mufakat seluruhnya bekerja sesuai rumusan program kerja forum yang masa kerjanya selama tiga tahun. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Bappeda Kota Probolinggo Bentuk Forum CSR "

  1. hasnawati syarif says:
    28 November 2014 15.00

    Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA