Polres Gunung Mas Lakukan Rekontruksi Pembunuhan “Pasak”



Adegan Rekonstruksi juga dilaksanakan diperankan langsung oleh tiga pelaku pembunuhan.
GUNUNG MAS, SMN - Setiap kejahatan yang terencana maupun tidak terencana, akan selalu terungkap juga walaupun bersembunyi diujung dunia, karna pahlawan keadilan yakni,Polisi tak akan biarkan kejahatan yang dilakukan oleh siapapun.
Memang setiap manusia akan mati tetapi ada kematian yang wajar dan tidak wajar, kematian yang tidak wajar seperti yang telah dialami Almarhum’Pasak (40), warga desa Tumbang Baringei, Kecamatan Tumbang Jutuh, Gunung Mas.
Dalam adegan Konstruksi yang laksanakan oleh Polres Gunung Mas, Kamis (23/01), yang diperankan langsung oleh tiga orang pelaku pembunuhan, yakni D (27), H (22) dan E (50), serta saksi yang dihadirkan langsung, sebut saja ‘Anu,( nama samaran). Pada adegan pertama, yaitu kejadian tersebut ketika malam tahun baru 1 januari 2014, pada saat itu D sedang duduk bersama saksi G’ diteras rumah D, tiba-tiba datang J, macan tumbang lapan ini berteriak dengan arogan sambil membawa parang,” Sini kamu kalau berani”, ucap J.
Setelah itu, saksi G, langsung meninggalkan tempat kejadian dengan mengintip dari samping Rumah pelaku D. Melihat J menbawa parang lalu Korban mengambil kayu balok kurang lebih ukuran panjang 2 meter, lansung menghadap J, namun Korban tidak langsung memukul tapi hanya memukul tanah, melihat itu E pemilik rumah tempat kejadian langsung masuk kerumahnya lewat pintu belakang. Tiba-tiba Korban teriak, “Tolong.. Tolong.. . Pak, buka pintu mati saya oleh mereka,” kata korban. E yang sedang dalam rumah waktu itu keluar lewat samping sambil mengintip korban,lalu mengatakan,”pergi sana kalau mau kelahi.
Setelah itu E lansung masuk lagi kedalam rumahnya, lantas korban langsung menumbuk daun pintu rumah E dengan memakai kayu balok kurang lebih berukuran 2 meter, daun pintu bagian bawahpun berhasil dijeblos oleh korban.
E yang sedang berada dalam rumah pada saat itu langsung mengatakan, “Kalau kamu masuk saya bunuh kamu, kata E,setelah itu selang beberapa waktu korban duduk di daun pintu yang dijeblosnya,dengan posisi pantat korban masuk kesamping daun pintu. Setelah itu korban lansung berdiri lagi,datang J, menghampiri korban dengan maksud menyelamatkan korban.
Entah kenapa, korban juga tidak mau menghindar dari tempat itu, tiba-tiba tersangka D mengambil batangan bambu lalu menumbuk korban, namun terkena lengan J, hingga berdarah. J yang pada saat itu bermaksud menyelamatkan korban namun tidak berhasil, J sempat mengatakan, “pak Pasak, ayo ikut saya kerumah sakit. Tiba-tiba Pelaku H datang dari arah belakang J, langsung meninju korban, sasaranpun tidak meleset tepat mengenai dada kanan korban, korban yang pada saat itu mungkin lelah, lansung tergeletak didepan pintu rumah E,tepatnya diteras rumah.
H juga tidak mau diam dengan langsung mengambil tindakan yang tak terpuji lalu mengambil potongan kayu dan langsung menghantam korban, begitu juga D, tidak mau kehilangan mangsanya dengan mengambil dan mencabut tiang pagar,lalu dihantamnya kepala korban memakai kayu itu, setelah itu entah apa yang sedang merasuk pikiran mereka, tiba-tiba setelah itu korban yang sudah tak berdaya ditombak dari dalam rumah melewati lobang pintu rumah yang dijebol oleh korban tadinya.
Singkat cerita, korbanpun langsung menghembuskan nafas terakhirnya, tepat didepan pintu rumah E. setelah itu tiga orang pelaku berhasil diciduk jajaran anti kejahatan atau pahlawan kebenaran, yakni Polsek setempat dan langsung diserahkan ke Polres guna proses penyidikan dan pengembangan, tapi untuk sementara tiga orang yang ditetapkan sebagai pelaku Menginap dihotel PRODEO, tahanan Polres Gunung Mas.
Meyikapi hal ini, Kasat Reskrim Polres Gunung Mas, AKP. Kurniawan Daeli, mengatakan, “Sementara Tiga orang yang kita tetapkan sebagai tersangka dan untuk selanjutnya jajaran kami akan melakukan penyidikan dan pengembangan, tunggu saja perkembangannya ucap Kurniawan kepada SMN. (untung)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Polres Gunung Mas Lakukan Rekontruksi Pembunuhan “Pasak”"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA