Rekayasa Penyidikan Kasus, Jaksa Kejari Denpasar Dilaporkan



DENPASAR, SMN - Seorang jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar dilaporkan ke Kejaksaan Agung karena telah berusaha merekayasa penyidikan kasus yang sedang ditangani.
Jaksa itu adalah Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Wayan Wiradarma. "Kami telah laporkan ke Jamwas (jaksa pengawas) Kejaksaan Agung," kata pengacara I Wayan Mudita di Denpasar, Jumat (24/1).

Mudita menjelaskan, Wiradarma dilaporkan sebagai pimpinan yang menyidik perkara pengeroyokan yang menimpa kliennya seorang manajer biro perjalanan wisata, Hendra Haryanto.
Saat ini kasus itu sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Denpasar. Kedua terdakwa, Wong Yui Fai dan Frederick Wong Wei Wah yang juga pemilik restoran di Kuta, Bali, didakwa jaksa dengan hukuman 15 tahun penjara.
Dalam penyidikan di Kejari Denpasar, Wiradarma meminta Hendra untuk memberi keterangan tentang peristiwa yang dialaminya berbeda dengan fakta yang sebenarnya.
Wiradarma juga meminta Hendra. mencabut kuasa hukumnya pada proses pemeriksaan di penyidikan dan pra penuntutan. "Bagaimana seorang jaksa bisa berbuat seperti itu. Ini sangat mencurigakan," ujar Mudita.
Pengeroyokan yang menimpa Hendra terjadi 14 Agustus 2013. Berawal dari kedatangan Hendra guna menyelesaikan masalah bookingan tamu di Restoran Feyloon di Jalan Raya Kuta. Di restoran itu, Hendra bertemu manajer restoran, Frederick Wong Wei Wah dan sempat terjadi adu mulut. Usai adu mulut, Hendra lalu keluar restoran menuju mobilnya yang diparkir di depan restoran.
Tiba-tiba Frederick memanggil Hendra yang sudah berada di dalam mobil. Saat itulah, Wong Yui Fai selaku pemilik restoran dan beberapa orang sekuriti serta staf restoran ikut datang. Hendra kemudian langsung dihajar kedua terdakwa. Hendra sempat menghindar dari pukulan terus dikejar hingga ke SPBU yang berada di depan restoran. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rekayasa Penyidikan Kasus, Jaksa Kejari Denpasar Dilaporkan"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA