Satlantas Kota Probolinggo Tindak Tegas Pelanggar Jalur



PROBOLINGGO, SMN - Satlantas Kota Probolinggo melakukan upaya tertib lalulintas di wilayahnya melalui penindakan secara tegas terhadap para pengemudi, khususnya kendaraan besar, seperti bis, truk, trailer yang sembarangan memasuki kota Probolinggo dan melanggar jalur larangan serta waktu masuk yang ditentukan, agar tidak menimbulkan kemacetan dan kecelakaan,
Kasatlantas Polres Kota Probolinggo AKP. Muklason SH menjelaskan, sosialisasi penertiban telah maksimal dilaksanakan melalui media radio, banner, rambu lalu lintas serta media lainnya.
Namun karena keterbatasan anggota dan kesadaran berlalu lintas para pengemudi rendah, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Polri.
Menurut AKP. Muklason, personil yang hanya dua orang untuk setiap pos sangatlah tidak memadai, seharusnya idealnya ada empat orang personil untuk setiap pos. Kasat Lantas juga menjelaskan, jika ada kendaraan yang akan melakukan bongkar /muat di dalam kota, harus ada surat keterangan yang jelas mengenai lokasi DO bongkar atau muat. Kendaraan akan diperbolehkan masuk kota setelah jalur sepi atau lewat jam 12.00 siang.
Jika terminal truk/bongkar muat sudah diresmikan, seluruh aktivitas bongkar muat harus dilakukan di terminal truk tersebut, sedangkan jika mau masuk kota, hanya boleh menggunakan kendaraan yang kecil saja, tuturnya.
Kasat Lantas menghimbau para pengemudi agar menyadari kondisi ini dan tidak melanggar jalur yang sudah ditetapkan demi tertibnya lalulintas,
Lebih lanjut Muklason menjelaskan, jika pengemudi tetap masuk dan melanggar, akan ditilang. Dan jika sudah ditilang namun tidak jera, nanti akan dilakukan penahanan kendaraannya.
Kasatlantas berinisiatif Jalan Gatot Subroto sebelah utara dipasang portal, dengan ukuran tinggi yang ditentukan, ada beberapa kendaraan diperingatkan untuk tidak nekad masuk dan ada juga yang ditilang . (EDY)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Satlantas Kota Probolinggo Tindak Tegas Pelanggar Jalur "

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA