Masyarakat Hadiri Peletakan Batu Pertama Water Park



LUBUKLINGGAU, SMN - Masyarakat Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan antusias menyaksikan Walikota SN. Prana Putra Sohe melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Temam Water Park.
Air Terjun Temam merupakan Objek Wisata Kota Lubuklinggau yang belum tersentuh tangan kreatif. Sehingga objek Wisata Air Terjun Temam yang merupakan aset Kota Lubuklinggau tidak begitu dikenal di Propinsi Sumatera Selatan. Namun, tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Beranjak dari potensi alam yang asri ini, Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe melakukan terobosan dengan mengalokasikan dana untuk pembangunan Water Park sebagai pendukung objek wisata Air Terjun Temam. “Water Park ini, nantinya akan menjadi daya tarik pengunjung dan akan menjadikan Objek Wisata Air Terjun Temam menjadi terkenal, sehingga banyak dikunjungi wisatawan yang akan bermuara pada Pendapatan Asli Daearah PAD,” katanya.
Arma Afrizal Salah satu masyarakat Kelurahan Air Temam terlihat senang dengan adanya pembangunan Water Park di Lokasi Wisata Air Terjun Temam yang tidak jauh dari rumah oang tuanya. “Kami senang sekali dengan adanya pembangunan ini,” katanya.
Masih kata Arma, selaku masyarakat Lubuklinggau dia mengaku bangga punya pemimpin merakyat yang memperhatikan pendidikan dan kesehatan masyarakatnya. Apresiasi yang dilontarkan oleh Arma ini, karena Walikota dalam sambutannya mengatakan, “Pada tahun 2014 ini telah dioperasikan Bus Sekolah Gratis dan Pakaian Seragam anak sekolah juga digratiskan seperti Pakaian Pramuka dan Baju Olah raga, selain itu juga telah dilaunching operasional Mobile Clinic Centre,” katanya.
Masyarakat lainnya, Elsye Vera Rosanieta, Asisten Settlement ATM pada PT.BNI Lubuklinggau, mengatakan, jika pembangunan dikota Lubuklinggau dibangun dengan sentuhan tangan kreatif sang walikota maka Kota Lubuklinggau akan menjadi kota kedua setelah Palembang. “Semoga Linggau tambah maju dan menjadi the real metropolis city,” katanya.
Direktur BUMD Linggau Bisa, Hartono Junaidi B, mengatakan, Air terjun Temam yang hanya memakan waktu 20 menit dari Pusat Kota Lubuklinggau ini merupakan potensi yang bakal digarap secara terencana dan akan dinikmati oleh masyarakat Linggau secara luas.
Hartono menjelaskan, pembanguan Fasilitas yang akan dibangun di Area Water Park di Air Terjun Temam meliputi Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial diantaranya ; Meetting Room, Ruang Pengelola, Cafe and Longe. Lavatory, Ruang Bilas wanita dan laki-laki, Food Court, Gazebo, Jalur sirkulasi kolam ember tumpa, kolam Arus, Water Slide Rice dan Kolam Water Slide, ujarnya.
Menurut Hartono, Water Park dibangun diatas Luas lahan seluas 1,3 hektar. Lahan yang luas ini nantinya, akan mampu menampung pengunjung jumlah yang besar. “Pembanguan obyek Wisata Water Park ini, diperkirakan akan selesai dalam waktu 7 bulan, setelah itu dapat dinikmati oleh masyarakat pengunjung,” ujarnya.
Di waktu bersamaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau bersama dengan seluruh pengurus partai politik dan calon legislatif (Caleg) menggelar pertemuan akbar dengan tema "Pemilu Damai Rakyat Senang", Acara ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau di lokasi yang sama.
Efriadi Suhendri selaku Ketua KPU mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Walikota SN. Prana Putra Sohe, karena telah memberikan waktu dan fasilitas pertemuan tersebut. "Pertemuan antara KPU dengan Parpol dan Caleg yang mengusung tema Pemilu Damai Rakyat Senang ini, mungkin baru diadakan di Lubuklinggau, belum di daerah lain. Ini tentunya tak lepas dari peran bapak walikota, karena itu kami atas nama lembaga memberikan apresiasi kepada walikota," kata Efriadi Suhendri.
Dijelaskan, pemilihan umum sebagai sarana pesta demokrasi memilih wakil rakyat. Karena itu akan lebih indah jika suasana pesta dilaksanakan dengan penuh keharmonisan dan kedamaian. "Suasana damai itu tentunya bisa tercipta bila ada kerjasama yang saling sinergi antara semua pihak. Baik parpol, KPU, pemerintah, aparat keamanan, Panwaslu, dan semua pihak terkait," katanya.
Sementara itu, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan, pelaksanaan pemilu yang tertib, aman dan lancar, merupakan harapan semua pihak. Karena itu, ia juga mengharapkan agar parpol peserta pemilu dan para caleg agar mengikuti aturan yang telah ada. "Tunjukkan kita mampu, selenggarakan pemilu yang tertib, aman dan lancar, ini harapan utama kita," katanya. (Abu)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Masyarakat Hadiri Peletakan Batu Pertama Water Park"

  1. Aisha News says:
    19 Oktober 2015 08.04

    Berita terbaru dan populer. Kami menyediakan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita yang akurat dan terpercaya. Aisha News | Apple iPhone 6 16-GB Spesifikasi Oktober 2015 Web ini akan memberitahu update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca terus informasi.

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA