PDAM Siapkan Kran Air Langsung Minum Untuk Publik



SIDOARJO, SMN – Perusahaan daerah air minum (PDAM) Delta Tirta akan menyiapkan percontohan kran air siap minum, kamis (23/01/2014). Rencananya, Kran air siap minum itu akan bisa dinikmati publik secara umum di alun-alun dan pendopo kabupaten sebanyak 3 titik yang masing masing 2 pasang. “Nantinya tiap titik akan terdiri kran air langsung minum untuk orang dewasa dan anak anak”, terang Iwan prasetyo direktur teknik PDAM.
Lebih jauh, menurut pria berkacamata ini, secara teknis pendirian kran air langsung minum ini sudah siap dan dikuasai baik dari segi teknologi maupun pemanfaatannya. “Filter atau membran nanti sebagai teknologi yang dipakai mengelola air sebelum dialirkan ke kran air.Hasilnya, kualitas air zero E-colli dan sesuai standart air layak minum”, jelasnya.

Awal bulan depan salah satu percontohan kran siap minum tersebut sudah berdiri dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.
Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful illah, SH.M.hum dikesempatan yang sama menyampaikan harapannya kran air layak minum ini nantinya terus dikembangkan secara kuantitas tidak hanya di Alun alun dan halaman pendopo tapi dibeberapa tempat yang lebih banyak.Bahkan, bupati Sidoarjo mengisyaratkan salah satu hotel bintang 5 yang akan dibangun di bekas lahan Kodim jalan A.Yani nantinya, ada fasilitas air langsung minum di tiap kamarnya. “Sewaktu di Belanda kemarin, tiap kamar hotel disana ada fasilitas air minum dari krannya langsung”, tegas bupati.
Menurutnya, PDAM Delta Tirta Sidoarjo juga sudah bisa menyanggupi secara teknis dan ketersedian pasokan airnnya.(Met)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "PDAM Siapkan Kran Air Langsung Minum Untuk Publik"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA