Pamong Praja Harus Bisa Lakukan 3-S



BLITAR, SMN - Kepala Desa yang notabene adalah Pamong Praja harus selalu eksis dan loyal kepada pemerintah dalam segala bidang, memberi motivasi kerja kepada perangkatnya sehingga tercipta pelayanan masyarakat yang prima. Untuk itu, seorang Kades setidaknya bisa melakukan 3-S yakni smile, style dan safety.
Hal ini mengemuka saat Bupati Blitar, H. Herry Noegroho membacakan sambutan di acara Pelantikan dan Sumpah jabatan Kepala Desa Kalipucung, Sanankulon, Tri Haryono, Kamis (16/1) di Pendopo Balai Desa Kalipucung.
Smile (tersenyum) diartikan pamong praja harus bisa besikap ramah kepada semua masyarakat yang dilayani sehingga masyarakat merasa nyaman, style (penampilan) yakni tampilan kesan percaya diri melalui sikap dan perbuatan sehari-hari. Ketika dinas harus berpakaian dinas sesuai aturan yang berlaku.
Dengan penampilan sesuai aturan setidaknya masyarakat bangga dan yakin akan keseriusan Kades dalam melakukan pelayanan terbaik. Yang terakhir savety yaitu kendati bekerja nyaris tidak mengenal waktu, harus tetap menjaga keamanan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengingatkan, Kepala Desa yang baru saja dilantik harus bisa menciptakan suasana yang harmonis kepada perangkat desa, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Blitar, H. Rijanto, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Guntur Wahono, Sekretaris Daerah, Palal Ali Santoso, dan beberapa Kepala SKPD. (mam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pamong Praja Harus Bisa Lakukan 3-S "

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA