2014, eks RSUD Bakal Disulap Jadi Kantor Imigrasi



PONOROGO, SMN - Gedung atau bangunan bekas rumah sakit umum daerah yang sekarang ini kosong dikarenakan rumah sakit milik daerah telah berpindah tempat bakal dimanfaatkan untuk kantor imigrasi yang nantinya bakal menjadi sentra pelayanan imigrasi bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya.
Menanggapi hal ini Bambang Tri Wahono Kepala DPPKAD Ponorogo, mengatakan, Salah satu aset pemkab yang sekarang ini sudah tidak lagi dipergunakan sebagai rumah sakit umum daerah, maka kemarin kita selaku pemerintah Daerah sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Dirjen Imigrasi dimana bangunan Eks RSUD lama itu bakal dijadikan kantor imigrasi,”ujarnya.

Tanggapan positif dari dirjen pajak jelas membuat langkah mulus Ponorogo mempunyai kontor imigrasi, dari pihak imigrasi juga sudah melakukan survey dan lain sebagainya dan kemungkinan gambar layoutnya sekarang juga sudah ada,”jelasnya.
Rehab ini nantinya memakan anggran sebesar 1 milyard dan dimungkinkan yahun ini sudah dimulai untuk pengerjaan, “yang jelas tahun ini namun pertengahan atau akhir tahun saya belum bisa memastikannya,”ungkapnya.
Lebih lanjut Bambang menambahkan, Banyak pertimbangan kenapa di Ponorogo dibangun kantor imigrasi, karena Ponorogo merupakan salah satu kantong TKI terbesar di Jawa Timur selain itu juga daerah atau kota disekitar Ponorogo juga bisa memanfaatkan bilamana membutuhkan pelayanan keimigrasian. “Semua itu yang memang menjadi pertimbangan kita maupun dari dirjen imigrasi,”imbuhnya.
Sedang untuk pengelolaannya tetap dari dirjen keimigrasian jadi disini hanya sarana dan prasana saja, “pengeloaannya tetap dari keimingrasian bahkan mulai dari peralatan IT atau bahkan sampai tenaga profesionalnya,”pungkasnya. (Wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "2014, eks RSUD Bakal Disulap Jadi Kantor Imigrasi"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA