Pemkot Malang Siapkan Rp 78,1 Miliar untuk Gratiskan SD-SMP



MALANG, SMN -Pemerintah Kota Malang, menyiapkan anggaran Rp78,1 miliar untuk menggratiskan biaya pendidikan di Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.
"Dana yang dikucurkan untuk sekolah gratis tersebut masuk pos anggaran bantuan operasional daerah. Oleh karena itu, jika ada sekolah yang tetap memungut iuran dari wali siswa akan kita tindak tegas," ucap mantan Kepala Dinas Sosial  Kota Malang, Zubaidah.
Alokasi anggaran bantuan operasional daerah tahun 2014 jauh lebih besar dibandingkan tahun 2013 lalu, hanya Rp 4 miliar untuk SD  dan Rp 3 miliar untuk SMP, untuk tahun ini bantuan dana itu sebanyak Rp39,6 miliar di antaranya dialokasikan untuk 129 SD Negeri dan Rp38,5 miliar lainnya untuk 26 SMP Negeri.

Kepala Dinas Pendidikan  Kota  Malang, Zubaidah mengatakan, Dinas Pendidikan bersama pengawas sekolah dan masyarakat akan mengawasi penggunaan dana bantuan operasional daerah dan akan mengenakan sanksi kepada sekolah yang dinilai melanggar ketentuan soal sekolah gratis tersebut. Pengalokasian anggaran untuk bantuan operasional sekolah daerah tersebut harus diimbangi dengan pengawasan ketat untuk mencegah kemungkinan adanya penyelewengan anggaran. Dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Malang menurunkan petugas untuk mengawasi sekolah-sekolah penerima dana bantuan operasional sekolah daerah. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Malang Siapkan Rp 78,1 Miliar untuk Gratiskan SD-SMP"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA