H. Imam Utomo Lantik Pengurus Baru PMI Bondowoso



BONDOWOSO, SMN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur H.Imam Utomo melantik pengurus PMI Bondowoso periode 2014-2019, yang digelar di pendopo Kabupaten Bondowoso, Rabu (22/1).
Mantan Gubernur Jawa Timur  ini  bangga  warga Bondowoso bersedia menjadi pengurus PMI. Sebab, kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI itu selalu berhubungan dengan aksi kemanusiaan, tuturnya.  Selain itu, pengurusnya masih muda-muda.

Namun demikian H. Imam Utomo menegaskan, kerja PMI ini tidaklah ringan, harus ikhlas dan berani berkorban. Keberadaan PMI Bondowoso, menurutnya harus bisa dirasakan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.
Sementara itu, Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni menyampaikan, sebagai gerakan kemanusiaan yang mengemban visi misi mulia, PMI Bondowoso harus mampu melaksanakan amanah dan bertanggung jawab. “Pemerintah Kabupaten akan memberikan support kepada PMI Bondowoso, sesuai kewenangan dan kemampuan yang ada,” ujarnya. "PMI harus melakukan konsolidasi internal dan penyusunan program sebagaimana mestinya," tambahnya.
Bupati bersyukur dan bangga mantan Gubernur Jatim, H. Imam Utomo, yang saat ini sebagai Ketua PMI Jatim berkenan hadir di Bondowoso, sekaligus melantik pengurus baru PMI Bondowoso.
Seperti diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso menetapkan susuran pengurus baru, pasca Musyawarah Daerah (Musda) PMI pada tanggal 4 Desember 2013 lalu.
Hasil Musda menetapkan Miftahul Huda SH sebagai Ketua. Sedangkan untuk Sekretaris dipercayakan kepada H. Munandar SP. MM dan sebagai Bendahara yakni Drs. Heru Sukamto M.Si.
Menurut Sekretaris Formatur, Drs. H. Hidayat, M.Si, hasil keputusan pengurus PMI Bondowoso yang baru telah melalui mekanisme pelaksanaan rapat tim formatur sebagaimana amanat Musyawarah Daerah PMI. “Dari hasil rapat formatur yang dihadiri oleh seluruh anggota lengkap, terpilihlah saudara Miftah beserta susunan pengurus yang lain,” katanya.
Selanjutnya, masih menurut mantan Ketua PMI itu, susunan pengurus daerah PMI Bondowoso baru ini akan mendapatkan SK dan pengukuhan oleh pengurus wilayah PMI Jatim. (yus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "H. Imam Utomo Lantik Pengurus Baru PMI Bondowoso "

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA