Bupati Malang, Resmikan 64 Proyek di Kecamatan Karangploso



MALANG, SMN -Bupati Malang, H Rendra Kresna meresmikan 64 proyek pembangunan di empat desa yang ada Kecamatan Karangploso, Senin,(20/01) kemarin. 64 proyek pembangunan tersebut sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2013 lalu. Adapun sumber dananya berasal dari APBD Kabupaten Malang tahun 2013 dibantu dengan swadaya dari masyarakat
Ada 4 desa yang jadi sasaran tersebut yaitu desa Tawangargo, desa Donowarih, Desa Girimoyo dan desa Bocek. Beberapa proyek yang diresmikan diantaranya pembangunan drainase, perbaikan serta penyemiran jalan, tambal sulam jalan aspal yang berlobang, renovasi mushola, pembangunan gorong-gorong, pavingisasi, dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Karangploso, Prestiya Yunika menjelaskan, untuk 64 proyek pembangunan di empat desa itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 miliar. “Untuk dana yang bersumber dari APBD, penggunaannya sudah sesuai permintaan dan musyawarah dari masyarakat,“jelasnya usai kegiatan.
Ditambahkannya, selain dana dari APBD Kabupaten Malang, dana pembangunan proyek juga bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Jatim. “Meskipun dana yang telah dikumpulkan tersebut tidak cukup, tetapi ada masyarakat yang mau membantu dengan melakukan pengumpulan dana secara swadaya. Serta, dibantu juga sumbangan dari donator maupun perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Karangploso”,tambahnya.
Dalam sambutannya yang sama disampaikan dihadapan ratusan warga di 4 Desa tersebut, Bung Rendra sapaan akrab Bupati Malang ini berharap kepada masyarakat agar merawat serta menjaga hasil pembangunan yang sudah jadi tersebut. “Karena proyek pembangunan sudah jadi, maka sudah kewajiban masyarakat untuk memelihara dan merawatnya. Jangan dibiarkan saja sehingga pembangunan yang adater sebut cepat rusak, harapnya.
Bung Rendra juga memuji peran masyarakat empat desa tersebut, yang secara swadaya dan gotong royong ikut mensukseskan proyek pembangunan di desanya. “Pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong akan cepat selesai.
Selainitu, peran masyarakat secara swadaya akan membantu Pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, tuturnya. (jun/humas)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Malang, Resmikan 64 Proyek di Kecamatan Karangploso"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA