Warga Desa Turirejo Semangat Memperingati HUT RI Ke-68



MALANG, SMN - Meskipun Hari Kemerdekaan RI ke-68 sudah berlalu namun tidak menyurutkan semangat warga Desa Turirejo untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan yang dimulai pada tanggal 1-7 September yang lalu berjalan lancar dan meriah. Sekaligus pada perayaan HUT RI ke-68 itu, warga Desa Turirejo dapat melihat langsung piala Lomba Patrol yang telah mereka raih. Pada tahun ini Desa Turirejo berhasil menjadi juara I Lomba Patrol tingkat Kecamatan dan mewakili Kecamatan Lawang untuk berlomba di tingkat Kabupaten dan berhasil merebut juara 2.

Pada tanggal (1/9) yang lalu telah  dilaksanakan gerak jalan sehat yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Bapak Siadi. Sedangkan puncak kemeriahan HUT RI Ke-68 TH di laksanakan  pada hari Sabtu (7/9) bertempat di dua titk. Pada pagi hari acara kegiatan di lapangan Desa Turirejo Kecamatan Lawang dan pada malam harinya kegiatan di pusatkan di halaman kantor Desa Turirejo.
Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Lawang, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan warga Desa Turirejo. Seluruh warga tumpah ruah memadati lapangan untuk melihat berbagai macam pertunjukan yang telah di siapkan oleh panitia penyelenggara, masyarakat di suguhkan berbagi macam kesenian tradisional seperti  jaran kepang, kuda lumping, barongsai, drum band, dan tak kalah dari aksi kesenian tradisional aksi memukau dipertunjukkan oleh para wartawan Kabupaten Malang dengan aksi ketangkasan dalam berkendara sepeda motor serta mengendarai sepeda dengan satu roda, tidak hanya itu aksi para wartawan ini sangat menghibur  sekaligus membuat para pengunjung tegang  dengan aksi yang dilakukan berjalan di atas kabel  tanpa ada alat pembantu.
Pada malam harinya acara dilanjutkan  dengan pertunjukan  Ludruk  Arjuna Budaya dan campursari. Pertunjukan ini bukan akhir dari serangkaian kegiatan  memperingati HUT Kemerdekaan 68 tahun, karena kegiatan ini akan ditutup dengan tasyakuran  bersama. Menurut Kepala Desa Turirejo  Arif Sukmawanto SH mengatakan  tujuan  kegiatan  ini adalah meningkatkan  rasa kebersamaan guyup rukun antar warga sehingga kedepan diharapkan semangat kebersamaan  dalam pembangunan desa antara pemerintah desa degan masyarakat  dapat terjalin dengan baik. Sebagai Kepala Desa Arif sapaan akrabnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun pada tahun ini merupakan kegiatan pertama sebagai kepala desa. Ucap mantan anggota  KOMDIS PSSI KAB Malang.
Pada kesempatan ini  Arif juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja samanya kepada  masyarakat dan semua pihak yang terlibat di dalamnya sehingga kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-68 bisa berjalan lancar, sementara itu sebagai Kades yang baru saya akan melanjutkan progam-progam yang belum selesai dan meningkatkan sistem pelayanan yang lebih baik lagi. Saat ini progam yang sudah terealisasi adalah pembangunan jalan ada 8 titik baik fisik /kemitraan. (jun)    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Warga Desa Turirejo Semangat Memperingati HUT RI Ke-68"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA