Bupati Tulungagung Buka Pameran Agribisnis



TULUNGAGUNG, SMN - Rabu, 11 September 2013 siang  Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP), menggelar pameran "Promosi Atas Hasil Produksi Pertanian/Perkebunan Unggulan Daerah (PAHP3UD) ke XIV Tahun 2013".  Dalam pameran yang dibuka oleh Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE ini di hadiri Muspida Tulungagung dan juga beberapa kepala SKPD serta peserta pameran.

Pameran sendiri akan berlangsung mulai hari  Rabu(11/9’2013) hingga minggu 15/9’2013 di Kantor Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP), Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol. Sebelum membuka pameran, Bupati Tulungagung menyerahkan beberapa bantuan langsung kepada warga masyarakat dan petani yang ada di Tulungagung.
Dalam sambutannya pada event tahunan ini Bupati Tulungagung Syahri Mulyo diantarannya mengatakan, salah satu strategi dalam upaya mempercepat penganekaragaman konsumsi pangan yang berbasis sumber pangan lokal adalah pameran produk unggulan dan gelar promosi agribisnis seperi yang dilaksanakan pada saat ini. Berkaitan dengan hal tersebut Bupati  berharap agar kegiatan promosi hasil pertanian dan perkebunan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga bisa meningkatkan penghasilan para petani yang ada di Tulungagung.
Dalam promosi atas hasil produksi pertanian/perkebunan unggulan daerah seperti ini nantinya diharapakan akan ada interaksi antara lembaga penelitian, pencipta teknologi, pengusaha agribisnis, petani dan semua pihak pengguna teknologi, untuk pengembangan pembangunan pertanian yang ada di Tulungagung.
Ketua panitia yang juga menjabat sebagai kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Tulungagung Ir. Sigit Setyawan, MM melaporakan,  peserta pameran ini tak hanya berasal dari kota Tulungagung, tapi juga berasal dari Kabupaten/kota lainnya. Mereka ini adalah para petani bersama kelompok tani dan gabungan kelompok tani, pelaku agribisnis dan koperasi petani, dinas/badan/kantor pemerintah yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan, serta perorangan yang bergerak di bidang elektronik, konveksi, alat dan mesin, serta lembaga penelitian. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Tulungagung Buka Pameran Agribisnis"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA