Kirab Pusaka Dora Manggolo di Kecamatan Sawoo



PONOROGO, SMN - Pada tanggal 5 September 2013 di kecamatan Sawoo mengadakan Kirab Pusaka tombak Kyai Dora Manggolo,yang merupakan rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-68 yang setiap tahunnya diselenggarakan. Prosesi kirab tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo H.Amin,S.H. yang berkenanan ikut dalam arak-arakan yang diikuti pula oleh Camat Sawoo Bambang Wijayanto, S.Sos. M.Si. beserta para Kades di kecamatan Sawoo.
Dalam sambutannya Bupati Ponorogo Amin,SH. menuturkan bahwa”Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau melestarikan sejarah dan budaayanya.”Menurut Bupati dengan diselenggarakannya acara kirab tersebut berarti masysrakat Sawoo telah ikut melestarikan sejarah dan budayanya.

Kirab pusaka Kyai Dora Manggolo diberangkatkan dari petilasan Sunan Kumbul menuju pendopo kantor kecamatan Sawoo yang diikuti oleh Muspika kecamatan Sawoo, para Kapala Desa di kecamatan Sawoo, dan juga dimeriahkan pula dengan atraksi drum band dan partisipasi dari siswa dan siswi salah satu sekolah lanjutan atas di kecamatan Sawoo yang berperan sebagai dayang dan prajurit pengiring.
Apresiasi masyarakat Sawoo pada acara kirab pusaka tersebut sangat baik dibuktikan dengan turunnya ribuan orang ikut menyaksikan acara tersebut di sepanjang jalan antara petilasan Sunan Kumbul menuju pendopo kecamatan Sawoo.(brew)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kirab Pusaka Dora Manggolo di Kecamatan Sawoo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA