Dikda Kab Blitar Instruksikan Guru Honorer K-2 Abaikan Iming-iming Oknum yang Janjikan Lolos Ujian CPNS



BLITAR, SMN - Sebanyak 1.556 orang Tenaga Honorer Kategori 2 (K-2) akan mengikuti ujian CPNS tahun 2013. Dari sejumlah tenaga honorer tersebut, sebagian besar merupakan tenaga guru yang jumlahnya mencapai 1.295 orang. Untuk itu,
Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar menginstruksikan guru honorer K-2 untuk mengabaikan iming-iming oknum yang menjanjikan lolos dalam ujian CPNS, demikian ditegaskan Plh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kab. Blitar, Heru Pujianto, menanggapi beredarnya kabar perihal adanya oknum yang menawarkan jasa kepada Guru Honorer K-2 untuk lolos dalam ujian CPNS November mendatang.

Diakui Heru, banyaknya jumlah guru honorer yang berebut kursi CPNS dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan, bahkan diantara mereka ada yang mengaku sebagai pegawai Dinas Pendidikan. Untuk mengantisipasi agar tidak ada guru honorer yang tertipu, Kepala Dinas Pendidikan telah mengeluarkan instruksi melalui Kepala UPTD dan Kepala Sekolah agar menyampaikan kepada guru honorer K-2 untuk mengabaikan jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS dengan membayar uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.
Jika ada oknum pegawai Dinas Pendidikan yang terlibat, pihaknya meminta kepada guru honorer untuk melaporkannya dan jika terbukti maka yang bersangkutan akan dikenai sanksi tegas. (kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dikda Kab Blitar Instruksikan Guru Honorer K-2 Abaikan Iming-iming Oknum yang Janjikan Lolos Ujian CPNS"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA