Katar Gading Wetan Ikuti Penilaian Katar Berprestasi Jatim



PROBOLINGGO, SMN - Tahun ini Karang Taruna (Katar) Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading mewakili Kabupaten Probolinggo dalam penilaian karang taruna berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Rabu (4/9) kemarin, Tim Penilai Karang Taruna Berprestasi datang ke Desa Gading Wetan Kecamatan Gading untuk melakukan penilaian administratif dan peninjauan langsung ke lapangan.

Kedatangan tim penilai tersebut diterima oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Ismoyo, Camat Gading Sempok Yuwahono, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gading Abdul Hamid, Kepala Desa Gading Wetan Suhal, Ketua Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Joko Sumantri beserta segenap pengurus.
Dalam penilaian ini, Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading masuk 6 (enam) besar Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Penilaian lapangan ini dilakukan untuk memilih dan menetapkan Karang Taruna Berprestasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2013.
Ketua Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading Joko Sumantri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selama ini karang taruna telah melakukan kerja sama yang baik dengan berbagai instansi mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Probolinggo.
”Dalam bakti sosial, kami sudah menyalurkan bantuan kepada tunanetra dan santunan kepada penderita cacat pasien KKKS (Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial). Bahkan kami juga pernah melakukan kegiatan bedah rumah janda tua yang anaknya cacat,” ungkap Joko.
Selain itu menurut Joko, Katar Gading Mandiri juga membuka usaha pencucian motor, budidaya lele hingga pembuatan pakan ternak. “Ke depan kami akan berupaya menjadikan Desa Gading Wetan sebagai desa wisata di Kabupaten Probolinggo,” jelas Joko.
Sementara Camat Gading Sempok Yuwahono menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dengan harapan bisa menambah semangat dan motivasi dalam meningkatkan kinerja katar Gading Mandiri untuk kesejahteraan masyarakat. “Semoga penilaian ini bisa memberikan motivasi dan semangat agar pengurus katar di Desa Gading Wetan ini terus berinovasi”.
Sedangkan Ketua Tim Penilai Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jawa Timur Arman Linda mengungkapkan bahwa Katar Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading merupakan satu dari 6 (enam) katar yang masuk nominasi Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur 2013.
”Penilaian ini diawali dengan penilaian tahap awal berupa penilaian seleksi administrasi 38 katar dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Dari penilaian administrasi ini, akhirnya terpilih 6 katar yang masuk nominasi untuk dilakukan kunjungan dan penilaian lapangan,” ungkap Arman.
Menurut Arman, kedatangan tim penilaian di Katar Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading ini bertujuan untuk mengklarifikasi hasil yang sudah disampaikan pada tahap penilaian administrasi.
”Kami ingin melihat dari dekat dan mencocokkan langsung di lapangan. Apa betul semua yang disampaikan sudah sesuai dengan kenyataan. Antara anggota dengan masyarakat harus ada hubungan yang harmonis dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” jelas Arman.
Lebih lanjut Arman berharap agar apa yang dilakukan Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading ini bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gading. Terlebih kegiatan yang dilakukan bisa diikuti oleh masyarakat. ”Keterlibatan masyarakat merupakan nilai yang cukup tinggi,” terang Arman.
Keikutsertaan Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading ini disambut positif oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto. Menurutnya, penilaian Karang Taruna Berprestasi ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi kemajuan Katar Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.
“Penilaian Karang Taruna Berprestasi ini diharapkan mampu mendorong dan memotivasi pengurus agar nantinya menjadi Karang Taruna Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur 2013. Semoga Karang Taruna Gading Mandiri Desa Gading Wetan Kecamatan Gading bisa meraih penghargaan ini dan menjadi Karang Taruna Berprestasi tahun 2013”. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Katar Gading Wetan Ikuti Penilaian Katar Berprestasi Jatim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA