BLSM Tahap II Ponorogo Mencapai Kuota Tertinggi Se Jatim



PONOROGO, SMN- Penyaluran BLSM tahap I beberapa bulan yang lalu di Ponorogo berlangsung sukses dan tiada kendala berarti. Kesuksesan itu diulangi lagi di penyaluran BLSM tahap II yang mencapai kuota tertinggi se Jawa Timur. Di kabupaten Ponorogo total penerima BLSM tahap II ada 69.577 jiwa, jumlah ini menyusut sebanyak 821 jiwa dari jumlah sebelumnya 70.398 pada pembagian BLSM tahap I.

Hal ini dikarenakan ada yang meninggal dan tidak ada ahli waris dan ada pula yang tidak layak menerima BLSM dan lain sebagainya. Masing-masing warga menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per jiwa. Penerima BLSM adalah warga yang sudah mendapat Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Jadi bagi warga yang tidak membawa kartu KPS tidak berhak menerima BLSM.
Sementara itu kepala kantor Pos Ponorogo Taufik Dadimarala mengatakan bahwa pembagian BLSM di Ponorogo ini termasuk dalam penyaluran paling baik menempati kuota tertinggi dan bisa dijadikan contoh terbaik di Jawa Timur khususnya. “Pembagian BLSM ini Ponorogo khususnya menempati posisi terbaik se-Jawa Timur dalam bidang pelayanan, tepat sasaran dalam pembagian sesuai dengan data penerima (KPS), “jelas Taufik.
Lebihlanjut Taufik mengatakan bahwa keberhasilan pembagian BLSM di Ponorogo ini tidak lepas dari peran pemerintah kabupaten Ponorogo. Seperti dukungan dari bupati H. Amin, SH, sekda Agus Pramono, asisten I Edy Wiyono dan asisten III Abas Kuntoro. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "BLSM Tahap II Ponorogo Mencapai Kuota Tertinggi Se Jatim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA