Hari Ulang Tahun Polwan Yang Ke-65, Pendekatan Kepada Masyarakat dengan Budaya Kesenian Tradisional



PONOROGO, SMN - Di era globalisasi sekarang ini emansipasi wanita keberadaannya juga sangat dibutuhkan di dunia Keamanan dan ketertiban masyarakat. hal tersebut terbukti, kemarin tepat pada tanggal 5/9 2013 Polres Ponorogo merayakan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) yang ke-65 tahun.

Acara tersebut berlangsung meriah dan disambut masyarakat dengan antusias. Adapun acara tersebut digelar di Perempatan pasar legi Ponorogo yang dipadukan dengan seni Reog dan seni Jathilan yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan Sik,Msi, segenap anggota Polres dan masyarakat. Selain di gelar di Perempatan pasar legi acara tersebut juga diteruskan dengan pembagian bunga oleh Polwan kepada pengguna jalan yang lewat dan masyarakat yang hadir sebagai tanda kepedulian Polwan kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja  terlebih lagi dilakukan patrol yang dilakukan oleh semua anggota Polwan  ke wilayah Ponorogo kota.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo Iwan Kurniawan menjelaskan, Polres Ponorogo jajaran Polwan khususnya, merayakan HUT Polwan yang ke-65 dengan  mempersembahkan kesenian tradisional yang merupakan kebanggaan masyarakat Ponorogo yaitu Reog, dalam melaksanakan tugasnya Polwan dituntut harus bisa semaksimal mungkin dengan melalui pendekatan kesenian, sehingga bisa terjalin kemitraan, kedekatan dengan masyarakat sehingga mempermudah dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Iwan juga berharap, “Dengan kesenian ini kepolisian bisa lebih dekat dan bermitra dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas Polisi semaksimal mungkin”, pungkas Iwan Kurniawan. (Wied)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Hari Ulang Tahun Polwan Yang Ke-65, Pendekatan Kepada Masyarakat dengan Budaya Kesenian Tradisional"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA