Mutasi Kepala Pengadilan Negeri Sampang



SAMPANG, SMN - Pengadilan Negeri (PN) Sampang tidak akan lama lagi bakal memiliki pimpinan baru. Karena, ketua PN saat ini. Purnomo Amin Tjahjo akan di mutasi daerah lain. ltu berdasarkan surat Tim Promosi Mutasi (TPM) yang dilakukan pada Juli lalu oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI.
Pria asal Kota Salak itu akan mengisi tempat tugas barunya di PN Kediri dengan jabatan sebagai Wakil Ketua (Waka) PN. Sementara Ketua PN Sampang akan diisi oleh mantan Ketua PN Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Syaifuddin Zuhri. Hal itu diungkapkan oleh Hubungan Masyarakat (Linmas) PN Sampang Shihabuddin kemarin (14/9).

Dia mengaku, sebenarnya surat keputusan (SK) mutasi sudah diterima PN Sampang sejak 19 Agustus lalu. Namun, proses serah terima jabatan (sertijab) baru akan dilakukan 18 September mendatang. ”SK sudah lama turun, tapi sertijabnya nanti di pengadilan tinggi tanggal 18 September. Jadi, Pak Amin (sapaan Purnomo Amin Tjahjo) terakhir memimpin sidang tanggal 17 September mendatang di PN Sampang”, terangnya saat ditemui di kantornya.
Shihab panggilan akrab Shihabuddin mengaku, mutasi yang terjadi saat ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh institusinya. Menurutnya, itu dilakukan bisa empat kali dalam setahun “Yang membuat keputusan itu adalah TPM, tujuannya tidak lain untuk pemenuhan sumber daya manusia (SDM) dan juga untuk penyegaran atau pembinaan”, jelasnya.
Ditanya apakah kepindahan atasannya itu terkait dengan pembinaan? Shihab dengan tegas mmmbantahnya. Dia mengaku, Ketua PN Sampang saat ini, yakni Purnama Amin Tjahjo dipromosikan. Hal itu terlihat dari letak tempat kerja barunya yang memiliki kriteria kelas 1.
“Meskipun menjabat wakil di PN Kediri. kepindahan tersebut merupakan promosi. Sebab, kelasnya (PN Kediri) kriteria 1 jadi, sebelum menjadi ketua di PN kelas 1 harus menjadi wakil dulu,” pungkasnya. (why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Mutasi Kepala Pengadilan Negeri Sampang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA