Wali Kota Dilantik, Kota Malang Dapat Pujian



MALANG, SMN - Pertumbuhan ekonomi Kota Malang saat ini sebesar 7,69, dan besaran itu melebihi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jatim yang hanya 7,27. Hal itu mendapat apresiasi positif dan pujian dari Gubernur Jatim, Soekarwo, saat melantik Wali Kota Malang, HM Anton dan Wakil Wali Kota Sutiadji, periode 2013-2018, Jum’at (13/09) di gedung DPRD. Maka dari itu, menurutnya, maka berbanggalah jika menjadi warga Kota Malang.

Kondisi yang aman akan, terang pria yang akrab disapa Pak De Karwo itu, akan turut menunjang dan mendukung proses pembangunan. Oleh sebab itulah, bagi wali kota yang baru ini hendaknya bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut. “Rangkul semua elemen yang ada agar Kota Malang bisa lebih baik kedepannya,” sambung Pak De.
“Pasangan pemimpin Kota Malang lima tahun ke depan ini juga harus segera membuat database. Misalnya saja berapa jumlah/ besaran kemiskinan sekarang, dan berapa dalam jangka waktu tertentu. Harus ada perubahan yang signifikan dalam waktu dekat. Berbagai kemajuan di kota ini sangat banyak, mulai dari sektor pariwisata, budaya serta pendapatan per kapita. Ini sangat luar biasa,” urai Soekarwo.
Di Jatim sendiri, lanjut Soekarwo, pihaknya mempunyai program penurunan jumlah Wanita Tuna Susila (WTS). Sampai saat ini sudah ada sekitar 3.800 WTS yang sadar dan menjalani hidup dengan normal. Sisanya sebanyak 4.000-an masih dalam proses. “Kita akan terus bekerjasama dengan ulama dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya untuk terus menekan jumlah itu,” jelasnya.
Di Kota Malang, untuk mewujudkan perubahan menuju ke arah yang lebih, kata Soekarwo, tentu warga masyarakat menaruh harapan besar kepada wali kota dan wakil wali kota yang baru saja dilantik ini. “Segera canangkan program-program yang bermanfaat dan pro rakyat agar kota ini tetap aman, kondusif, bertumbuh dan maju. Dengan demikian, rakyat akan menjadi makmur dan sejahtera,” himbaunya.
Sementara itu, Wali Kota Malang yang baru saja dilantik, HM Anton, saat dihubungi terpisah, mengaku siap menjalankan himbauan Soekarwo. Pria yang kerap disapa Aba Anton ini mengaku sudah siap melakukan berbagai perubahan yang lebih baik di kota ini. “Dengan dukungan semua pihak, kami optimis bisa menjadikan Kota Malang yang makmur yang berbasis pada wong cilik,” tegasnya. (jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wali Kota Dilantik, Kota Malang Dapat Pujian"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA