Korban Tewas Ledakan Ketel Pabrik Gula Redjosarie Bertambah Lagi Jadi 5 Orang



MAGETAN, SMN - Korban ledakan ketel di Pabrik Gula (PG) Redjosari (Gorang-Gareng), Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jawa Timur, bertambah menjadi 5 orang. Sebelumnya saat kejadian, korban tewas satu orang. Yakni Mohamad Sony Setiawan, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, yang meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Namun empat korban lagi meninggal ketika dalam perawatan medis.

Empat korban yang meninggal di rumah sakit, yakni Warsono warga desa Tulung Kecamatan Kawedanan dan Sujarwo warga Desa Simbatan Kecamatan Nguntoronadi, Magetan, menghembuskan nafasnya yang terakhir ketika dalam perawatan tim medis RSUP Dr.Sudono Madiun, Minggu (15/9/2013) petang.
Sedang dua orang lagi yang yang meninggal saat dirujuk ke RSUP Dr.Sutomo Surabaya, yakni Parijian alias Parlan, warga Desa Garon, Kecamatan Kawedanan, yang meninggal dunia Minggu malam sekitar pukul 22.45 Wib dan Kuswanto, warga Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan, menghembuskan nafasnya yang terakhir sekitar pukul 01.30 Wib Senin (16/9/2013) dinihari.
"Saya mendapat kepastian dua korban lagi meninggal di Surabaya (RSUP Dr.Sudono), tadi malam dari keluarga yang menunggu disana", terang sepupu korban meninggal Kuswanto, Suwanto, kepada wartawan, Senin (16/9/2013).
Untuk diketahui, ketel evaporator (tempat pengolahan nira tebu) di Pabrik Gula (PG) Redjosari, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ambrol dan meledak, Minggu (15/9/2013) sekitar pukul 01.30 Wib dinihari.
Menurut informasi, sekitar pukul 01.30 Wib, tutup ketel yang memang sudah aus, mendadak ambrol. Pada saat kejadian, belasan pekerja PG Rejosari sedang bekerja. Tak lama setelah ambrolnya ketel, terdengar suara ledakan yang diiringi dengan jeritan sejumlah korban yang terkena asap dan cairan air tebu yang mendidih.
Akibat dari kejadian ini, satu pekerja tewas saat perjalanan menuju rumah sakit, empat orang tewas di rumah sakit satu luka berat masih dirawat di RS Lavelet Malang dan 3 orang mengalami luka ringan. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Korban Tewas Ledakan Ketel Pabrik Gula Redjosarie Bertambah Lagi Jadi 5 Orang "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA