Pemkab Bondowoso Gelar Ijen Trail Adventure se-Jawa Bali dan Madura



BONDOWOSO, SMN - Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus melakukan upaya memperkenalkan wisata Gunung Ijen yang mempunyai keindahan alam seperti blu fire. Dalam upaya tersebut Pemkab Bondowoso menggelar Ijen Trail Adventure se-Jawa Bali dan Madura.

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bondowoso merupakan daerah yang menyimpan banyak potensi obyek wisata yang sangat indah dan alami seperti kawah ijen.

"Even ijen trail adventur ini dalam rangka salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk lebih intensif mempromosikan wisata kawah ijen yang sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara," ujar bupati, saat pelepasan Ijen Trail Adventure, Sabtu (14/09/2013).

Menurutnya, kawah ijen adalah obyek wisata yang cukup indah yang dihiasi dengan pemandangan alami seperti pohon cemara, hamparan edelweis, serta berbagai satwa seperti elang jawa, babi hutan, ayam hutan, dan kera hutan.

"Jadi keberadaan satwa ini menunjukkan bahwa masih terpelihara ekosistemnya dikawasan wisata ijen, serta blu fire yang menjadi khas kawah ijen," imbuhnya.

Sementara itu, acara Ijen Trail Adventure tersebut di ikuti sedikitnya 500 peserta se-Jawa Bali dan Madura, dengan start didepan kantor Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan finis dilapangan sepak bola Desa Kalisat Kecamatan Sempol.

Menariknya, salah satu peserta Ijen Trail adalah Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dafir, serta Staf Khusus Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), Agus Jui Purmawan, dan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Bondowoso, serta ratusan kepala desa. (yus)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Bondowoso Gelar Ijen Trail Adventure se-Jawa Bali dan Madura"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA