Pawai Budaya Peringati Hari Jadi Kota Probolinggo Yang Ke-654



PROBOLINGGO, SMN - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-654 tahun, setelah melaksanakan berbagai kegiatan, pemerintah kota hari ini mengadakan (14/9). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota beserta ISTERI, Wakil walikota beserta ISTERI, dan Ketua DPRD serta pejabat instansi yang ada di kota probolinggo, yang semuanya mengenakan pakaian adat Madura pendalungan.

Menurut ketua panitia yang melaporkan jalannya acara tersebut atas dasar program kerja pemerintah kota dan dimaksudkan agar pemerintah dapat melestarikan budaya yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar masyarakat di kota probolinggo yang terdiri dari aneka ragam budaya dan suku atau etnis.
Dilaporkan juga oleh panitia tentang banyaknya peserta pawai yang terdiri dari 42 peserta baik dari unsur SKPD, Perusahaan, dan Lembaga yang ada di kota Probolinggo.
Walikota Probolinggo HM. Buchori SH.MSi, mengatakan bahwa kota probolinggo yang telah berumur 654 tahun sesuai sejarah ringkasnya, pada saat itu Prabu Hayam Wuruk yang ber anjangsana ke wilayah timur pada 4 September 654 tahun yang lalu dan menumukan hutan, maka dibabatlah hutan tersebut yang sekarang menjadi wilayah kota probolinggo, maka setiap tahun diperingati dan diisi dengan pembangunan yang makin lama makin tambah maju, maka tidak salah kalau Kota Probolinggo punya gaung “Makin Luaaaar Biasa”.
HM. Buchori juga mengatakan dalam peringatan ini dianjurkan untuk menampilkan budaya dan seni lokal saja, agar budaya dan kesenian lokal dapat berpotensi dikenal oleh masyarakat luas. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pawai Budaya Peringati Hari Jadi Kota Probolinggo Yang Ke-654"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA