Persik Kediri Go To ISL Lagi…



Kediri, SMN - Sempat menjadi ‘trauma’ bagi para Persikmania akan hasil Kesebelasan Persik Kediri saat melawan Perseru serui karena kekalahan yang sangat dramatis hingga membuat sejumlah spekulasi dan pertanyaan untuk dapat lolos nantinya di ISL,akhirnya terjawab sudah dihati para Persikmania khususnya dimana Kesebelasan Persik Kediri mampu lolos di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Tim Macan Putih sukses menggunduli Persikabo Bogor dengan skor fantastik 6-2 dalam perebutan tempat ketiga Divisi Utama (DU) 2012/13, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/9/13) petang.

Sejak peluit pertandingan ditiup wasit, Persik tampak langsung tancap gas mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke barisan pertahanan Persikabo Bogor. Hasilnya, pada menit ke-6 Faris Aditama mampu menceploskan gawang Persikabo yang dikawal oleh Agus Rohman. Umpan terobosan dari sisi kanan pertahan Persikabo gagal diantisipasi Tugi Hadi cs, 1-0 Persik unggul.
Persik tampak sangat dominan di lapangan tengah, kehilangan Cucu Hidayat bagi Persikabo sangat terasa, lini tengah mereka sering kehilangan bola. Persikabo yang tampak sesekali menyerang mendapatkan hadiah penalti setelah Bihadjil dijatuhkan oleh Alhadji di kotak 12 pas di menit ke-9. Namun pupus sudah peluang menyamakan kedudukan, Wahyudi dengan cermat menjaga keperawanan gawang Persik menggagalkan Alejandro Tobar yang menjadi eksekutor.
Faris Aditama dan Olivier Makor tampak sangat rajin mengacak-acak lini pertahanan dari Persikabo. Serangan yang dimulai dari sisi sayap Persik selalu membahayakan gawang Agus. Menit ke-20 Olivier Makor mampu menggandakan kedudukan lewat tandukannya saat berhadapan langsung dengan Agus, 2-0 Persik unggul.
Menit ke-26 Persikabo melakukan dua pergantian, sang kapten, Tugi Hadi digantikan oleh Erick, dan penjaga gawang Agus Rohman digantikan oleh debutan Abdallah. Tetapi di akhir babak pertama Makor mampu menuliskan kembali namanya di papan skor, kali ini dengan kaki kanannya, 3-0 bagi Persik.
Persikabo kali ini lebih responsif pada gol Persik, Alejandro Tobar yang melakukan determinasi disisi kanan yang mampu membuat Alhadji salah mengantisipasi umpan silangnya, sehingga memantulkan bola ke gawangnya sendiri. 3-1 babak pertama berakhir.
Babak kedua dimulai, Persikabo tampil lebih berani untuk menyerang, defisit dua gol mengharuskan mereka untuk mengejar. Pada menit ke-46 Alejandro Tobar langsung mendapat peluang dari kemelut di depan gawang Persik, namun Wahyudi tampil sangat memukau melakukan penyelamatan.
Persik melakukan pergantian pertama bagi mereka, Fachtul digantikan oleh Agus Susanto demi menambah stamina di lini belakang. Persik dipaksa bermain setengah lapangan di awal babak pertama, Persikabo sangat militan untuk mengejar gol. Sempat terjadi bentrok antar kedua tim, lantaran Mustopha Aji terlihat emosi kepada Rendy, hasilnya kartu kuning diberikan kepada kedua pemain ini.
Terlalu asik menyerang membuat gawang Persikabo kembali jebol, lagi-lagi Olivier Makor mencetak gol ke-18 musim ini sekaligus hattrick dalam pertandingan ini, 4-1 Persik unggul. Alhadji mendapat kartu kuning kedua setelah tindak tak sportif kepada Tobar, pinalti pun diberikan pada Persikabo pada menit ke-66, Lopes yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan keuntungan, 4-2 Persikabo masih tertinggal.
Menit ke-80 pemain pengganti, Agus Susanto, mampu membuat Persik semakin jauh meninggalkan Persikabo lewat solo run dari tengah lapangan, 5-2 bagi Persik. Bihadjil harus diusir dari lapangan menjelang pertandingan berakhir, dan Persik kembali mencetak gol lewat sepakan jarak jauh dan menutup skor 6-2 bagi tim baerjuluk Macan Putih ini. Dari hasil ini Persik Kediri berhak untuk berlaga di Indonesia Super League musim depan. (ko)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Persik Kediri Go To ISL Lagi…"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA