Kabupaten Jombang Raih Penghargaan Population Award 2013



JOMBANG, SMN - Kinerja Kabupaten Jombang kembali mendapat apresiasi. Penghargaan kali ini adalah Population Award, yaitu penghargaan yang diberikan kepada daerah yang peduli serta mempunyai komitmen yang tinggi dalam mengatasi masalah kependudukan dan kepedulian dalam mensosialisasikan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap persoalan kependudukan dan meningkatkan jejaring kerja dalam pelaksanaan program KKB.
Kabupaten Jombang terpilih untuk kategori Partisipasi Pembangunan Kependudukan. Penyerahan penghargaan diselenggarakan pada Senin (24/06/13) di Graha Sepuluh Nopember, Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Dalam kesempatan ini Dr. H. Rasiyo,MSi Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur mengaku bangga dengan diselenggarakan kegiatan penganugerahan Population Award 2013. Ini adalah kegiatan untuk kali pertama dan satu satunya di Indonesia. Rasiyo juga mengungkapkan bahwa keberhasilan program keluarga berencana dan kependudukan adalah keberhasilan semua pihak. “Kita berharap mahasiswa dan stakeholders dapat berperan aktif sehingga program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Di Jawa Timur dapat segera tercapai,”ungkap Rasiyo.
Sementara itu Dr. Wendi Hartanto,MA Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat mengungkapkan bahwa isu masalah kependudukan haruslah menjadi masalah kita bersama karena kedepan masalah kependudukan akan semakin kompleks. Begitu kompleksnya permasalahan kependudukan tersebut sehingga membutuhkan penanganan secara komprehensif untuk kemajuan peradaban bangsa Indonesia saat ini dan masa mendatang. Dan tentu saja permasalahan yang sangat komprehensif tersebut tidak mungkin ditangani oleh pemerintah sendiri apalagi oleh BKKBN.
“Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan harus berperan aktif,apalagi masyarakat juga harus diajak untuk berperan aktif dalam mengelola pembangunan yang berwawasan kependudukan ini,” tutur Wendi Hartanto.
Drs. H. Suyanto,MMA Bupati Jombang usai menerima penghargaan menyatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas apresiasi Population Award yang diberikan kepada Kabupaten Jombang. Menurutnya prestasi ini adalah sebagai wujud kerja keras seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah kabupaten Jombang, terutama leading sektor yang terkait dalam pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Keberhasilan ini adalah sebagai wujud kebersamaan dan tanggung jawab seluruh stekholders dengan masyarakat. “Penghargaan Population Award ini kami dedikasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang,” pungkas Bupati suyanto.
Selain Kabupaten Jombang, Kabupaten lain yang mendapatkan penghargaan Population Award 2013 adalah Kabupaten Bojonegoro, untuk kategori Sinergisitas Pembangunan dan Kabupaten Situbondo untuk kategori Pembangunan dan Kependudukan. (bam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kabupaten Jombang Raih Penghargaan Population Award 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA