Perusahaan Husky CNOC Madura Limited Siap Ganti Rugi Para Nelanyan



SAMPANG, SMN - Puluhan warga yang berprofesi sebagai nelayan asal kelurahan Banyuanyar , Desa Aeng sareh Kecamatan Kota Sampang, dan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, mendatang Hotel Rahmad di jalan Agus Salim. Para nelayan memaksa bertemu dengan pihak Perusahaan Husky - CNOC Madura Limited yang sedang melakukan ekplorasi pengeboran migas di perairan selat Madura.

Kedatangan para nelayan itu, guna meminta dana kompensasi ganti rugi selama Perusahaan Husky berda di perairan Desa Aeng Sereh dan Gulbung para nelayan tidak bias melaut jika di paksakan meraka akan rugi BBM dan hasil yang didapat jaring mereka rusak . Karna mendapat protes dari warga, pihak PT Husky langsung menggelar pertemuan secara tertutup dengan para nelayan.
Ditemui H Maula Sekretaris Forum Madura Bersatu (FORMABES) yang telah menjadi tempat curhat para nelayan sekaligus perwakilan dari Desa Aeng Sareh mengatakan, tututan kami tidak banyak kami hanya minta ganti rugi yang telah di timbulkan Perusahan Husky,selama melaksanakan kegiatan di perairan sekitar desa Aengsareh danGulbung para nelayan tidak bias melaut dan mereka tidak berpenghasilan jadi kami kesini menuntut dana kompensasi selama kami tidak melaut, besar dan yang kami ajukan 6juta untuk kapal besar dan 3 juta untuk kapal kecil” tegasnya
Ditemui secara terpisah Manajer Humas Husky Kim Rusdiandi. Menjelaskan ‘’bahwa pihaknya siap menganti rugi para nelayan asalkan di sertai data yang lengkap dan tidak mengada-ada karna uang yang di gantikan pada nelayan adalah uang Nagara jadi harus benar-benar tepat, karna kami harus mempertanggung jawabkanya pada Negara dan jika tidak tepat kami haurus menggantiya. saat ini kami sudah mengganti rugi rumpon para nelayan yang rusak akibat kegiatan kami seperti yang anda liahat sekarang sambil menunjuk kegiatn ganti rugi”, tegasnya. (why)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Perusahaan Husky CNOC Madura Limited Siap Ganti Rugi Para Nelanyan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA