Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Kunker Ke Kapuas Hulu



KUALA KAPUAS, SMN - Usai menghadiri pembukaan Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kalimantan Tengah, yang dibuka oleh, Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH di halaman kantor Camat Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM,MT beserta Ny Ary Egahni Ben Bahat SH, Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP beserta Ny Dra Hj Noor Afiati M.Pd dan rombongan melanjutkan Kunjungen Kerja (Kunker) ke Kapuas Hulu dan Mandau Talawang.Senin (24/6).

Tiba di desa Tangirang Bupati berserta rombongan meresmikan proyek PNPM Mandiri. Serta menyaksikan peresmian TK/PAUD Tangirang oleh Ketua TP PKK Kab Kapuas. Turut serta juga dalam rombongan kunker tersebut Komandan Kodim 1011 Klk Letkol Amin Taufik beserta Ketua Persit, Wakapolres Kapuas dan sejumlah Kepala SKPD.
Usai meresmikan sejumlah proyek di Tangirang, Bupati Kapuas beserta rombongan menuju Sei Hanyo dan disambut meriah dengan upacara adat potong pantan, sebagaimana hal yang sama dilakukan oleh masyarakat desa Tangirang yang berlanjut dengan acara hasupa hasundau.
Drs Ajeng MSi Camat yang didampingi Tripika Kec Kapuas Hulu sampaikan selamat datang kepada Bupati, Wakil Bupati, Komandan Kodim 1011 Klk masing-masing beserta isteri, Wakapolres Kapuas, anggota DPRD serta sejumlah Kepala SKPD dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas, seraya laporkan tentang potensi dan situasi kecamatan yang dipimpinnya.
Selain meresmikan dua desa Dirung Koram dan Mampai Jaya sebagai desa definitif, Bupati Ben Brahim S Bahat yang akrab dipanggil Pak Ben juga menyerahkan bantuan yakni, berupa sepuluh ekor sapi kepada kelompok tani di kec Kapuas Hulu. Dan peralatan kelompok usaha kegiatan PM2L desa Tumbang Bukoi. 
Dalam acara hasupa hasundau yang dipandunya, Pak Ben juga sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Kapuas Hulu sehingga dapat meng hantarkan pasangan Benjirin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2013-2018 untuk melayani masyarakat kabupaten Kapuas yang disambut sangat antusias oleh ribuan masyarakat yang memadati halaman guest house Pemkab Kapuas di Sei Hanyo.
Benjirin dengan seksama simak usulan, keluhan dan saran masyarakatnya, mulai dari infrastruktur jalan dan jembatan dalam kota Sei Hanyo, ke Timpah, Kuala Kurun dan daerah terdekat, bupati langsung instruksikan kadis PU untuk memulainya pada TA 2014 proyek multiyears sehingga harapan masyarakat untuk angkut hasil pertanian, perkebunan dan transportasi menjadi lancar. Demikian pula bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan yang dijawab langsung oleh wakil bupati Muhajirin, seraya perkenalkan Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Peternakan yang selalu setia dampingi kunker.
Terkait usulan PGRI Kapuas Hulu Siden tentang tunjangan guru terpencil, pengangkatan dan pemberian tunjangan daerah guru honorer, pembangunan dan perbaikan rujab kepsek dan guru, dan PKBM, Bupati langsung instruksikan Dinas Pendidikan mendatanya sehingga pelaksanaannya tepat sasaran, serta perintahkan camat Kapuas Hulu agar koordinasi kepada pengusaha perkebunan dan pertambangan melalui kegiatan CSR untuk membantu pembangunan fasilitas umum antara lain gereja, masjid, balai basarah dan lainnya. (Mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Kunker Ke Kapuas Hulu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA