Kodim 0802 Ponorogo, Adakan Screening Pasien Katarak Tahap 2



PONOROGO, SMN - Sebanyak 250 orang mengikuti screening katarak di Kodim 0802 Ponorogo Selasa (18/6). Screening kali ini merupakan tahap kedua setelah Kodim 0802 Ponorogo sukses mengadakan operasi katarak pada tahap pertama bekerjasama dengan AMP. Kali ini Kodim Ponorogo bekerjasama dengan PT. Sidomuncul untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa operasi katarak yang rencananya akan dilaksanakan di Pacitan.

“Pada tahap pertama sebanyak 450 orang yang mengikuti screening dan 168 yang layak dioperasi. Kali ini screening diikuti oleh 250 an peserta. Target kami membantu pasien katarak sebanyak-banyaknya dan kalau bisa Ponorogo ini bebas dari katarak, tutur Letkol Arh Beny Suryana Dandim 0802 Ponorogo.
Berbagai kegiatan sosial dari Kodim 0802 Ponorogo taklain sebagai upaya untuk makin mendekatkan dan manunggal dengan rakyat. Ditahun 2013 ini Kodim 0802 Ponorogo telah melakukan berbagai kegiatan sosial antara lain rehabilitasi rumah tak layak huni sebanyak 940 unit, operasi katarak yang diikuti oleh 168 pasien dan jumlah ini akan terus bertambah.
“Kami juga ikut mensukseskan program pemerintah daerah dibidang keluarga berencana yakni Modus Operasi Pria atau MOP. Dan syukurlah bahwa jumlah MOP di Ponorogo sudah memenuhi target, imbuh Beny.
Kodim 0802 Ponorogo selain melaksanakan program nasional juga sering mengadakan kegiatan non program seperti karya bakti di desa-desa tertinggal. “Untuk tahun ini kami fokus untuk membantu masyarakat miskin di desa Karangpatihan Balong berupa pembinaan masyarakat ediot untuk beternak dan membuat batu bata, ungkap Beny.
Dia juga mengatakan bahwa masyarakat Karangpatihan yang banyak menderita keterbelakangan mental hanya dapat melakukan pekerjaan yang simple dan rutin. Salah satu contoh adalah membuat batu bata, mencari rumput dan memelihara ternak. “Harapan saya kedepan makin banyak kegiatan yang kami lakukan untuk membantu masyarakat dan semoga keberadaan Kodim ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat, pungkas Beny. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kodim 0802 Ponorogo, Adakan Screening Pasien Katarak Tahap 2"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA