548 Guru TK/RA se-Kabupaten Probolinggo Terima Honor Insentif



PROBOLINGGO, SMN - Sebanyak 548 guru TK/RA Sekabupaten Probolinggo menerima dana insentif semester satu dari pemerintah kabupaten probolinggo melalui Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Probolinggo, Selasa pekan lalu.
Dengan mengambil tempat di Pendopo Kabupaten, turut hadir dalam pembagian gaji guru tingkat TK/RA tersebut Bupati Probolinggo sekaligus Pembina GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, SE, Ketua GOPTKI Kabupaten Hj Yuni Nawi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Drs Tutug Edi utomo, MM serta sejumlah tamu undangan.

Hj Yuni Nawi, Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo menyatakan bahwa pembagian dana insentif bagi tenaga pendidik di lembaga tingkat TK/RA bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja serta kesejateraan para guru,” Pembagian dana insentif semestar satu bertujuan  menjadikan tingkat kesejateraan para guru lebih baik sekaligus sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik,” Ujarnya.
“Untuk semester pertama ada sekitar 548 guru TK/RA Sekabupaten Probolinggo yang mendaptkan dana insentif dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo, terdiri dari 258 guru TK dan 290 guru RA,” Imbuhnya.
Yuni Nawi juga mengungkapkan bahwa  guru TK/RA akan menerima dana insentif sebesar Rp 900.000 persementer,” Mengingat persemester guru TK/RA mendapatkan dana insenif senilai Rp 900. 000 jika jika dihitung perbulan tenaga pendidik tingkat TK/RA ini mendapatkan dana isentif senilai Rp.150.000. Dengan catatan guru yang mendapatkan dana isentif adalah guru yang telah mengabdi di dunia pendidikan selama dua tahun,” Ungkapnya.
Sementara pembina GOPTKI Kabupaten Probolinggo yang juga Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari, SE dalam sambutannya mengajak para guru TK/RA untuk merenung bersama, apakah sebagai orang tua kita telah melakukan tugas dan fungsi untuk menjadi orang tua yang sepenuhnya dalam memberikan contoh,” Buatlah momentum ini sebagai cermin dari diri kita masing-masing dengan harapan dapat merubah wajah dan sumberdaya manusia tenaga pendidik di kabupaten probolinggo yang sesuai dengan tututan zaman,” Ujarnya.
Lebih lanjut Bupati perempuan pertama dalam Pemerintahaan Kabupaten Probolinggo tersebut menyatakan bahwa semoga kedepan pengurus GOP TKI Kabupaten Probolinggo dapat mengayomi dan meningkatkan kwalitas tenaga pendidik,” Saya sangat mengapresiasi mengingat keberadaan GOPKTI Kabupaten Probolinggo selama ini sangat dinamis dan terus mengalami perubahan kearah yang positif,”Terangnya. (dy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "548 Guru TK/RA se-Kabupaten Probolinggo Terima Honor Insentif "

  1. Unknown says:
    November 25, 2013 at 3:17 PM

    Mohon maaf diluar topik Bunda, kami sedang mencari Reseller & Dropshipper Pakaian Bayi dan Anak
    Kami menawarkan berbagai produk dengan harga sangat sangat bersaing.

    Silahkan Bunda kunjungi Online Shop Baju Bayi dan Anak kami di:
    web: bajubajubayi.blogspot.com
    facebook : Baju Baju Bayi


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA