Lantik 103 Kades, Bupati Minta Penyaluran BLSM Dikawal



PACITAN, SMN - Bupati Pacitan Indartato, Selasa (26/6) melantik kepala desa terpilih se-kabupaten Pacitan. Sebanyak 103 kepala desa hasil Pilkades serentak 2013 diambil sumpahnya di pendopo kabupaten.
Berbeda dengan pelantikan kades sebelumnya, pengambilan sumpah dan janji kades terpilih ini berlangsung simbolis untuk masing-masing kecamatan karena pertimbangan waktu.
Namun demikian, untuk pemakaian tanda jabatan, bupati menyematkan langsung kepada semua kepala desa satu persatu. Pun demikian dengan pengukuhan ketua tim penggerak PKK desa yang biasanya langsung di pendopo akan dilaksanakan oleh masing-masing kecamatan.
Bupati Pacitan Indartato dalam arahanya menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Pacitan berlangsung lancar dan damai. Selanjutnya kepada kades terpilih orang nomor satu di Pacitan itu berpesan agar segera menyatukan kembali segala perbedaan dengan bekerjasama yang baik dengan BPD serta tokoh masyarakat. Menjadi kepala desa harus lebih banyak instropeksi, mengenali diri agar setiap kekurangan dapat terselesaikan menuju tatanan desa yang lebih baik.
Desa menurut bupati merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah dengan fungsi yang jelas. Yakni menjadi sitem untuk mencapai tujuan pembangunan, sebagai agen pembangunan terdepan serta ujung tombak pemerintah. Setelah dilantik kepala desa baru telah dihadapkan pada persoalan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah mengawal pasca kenaikan harga BBM.
Terkait Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kompensasi dari kenaikan BBM, bupati minta kades berkoordinasi dengan camat. Penerima bantuan harus sesuai dengan data  yang ada .Akan ada posko di masing-masing desa untuk pengaduan, aspirasi dan keluhan terkait BLSM agar penyaluranya terawasi dan tepat sasaran. (yon)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lantik 103 Kades, Bupati Minta Penyaluran BLSM Dikawal"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA