Semipro 2013 Resmi Ditutup



PROBOLINGGO, SMN - Seminggu di Probolinggo (Semipro) Tahun 2013 secara resmi ditutup oleh Walikota Probolinggo HM. Buchori. SH.MSi, acara yang digelar di Gor MASTRIP, Kota Probolinggo sabtu malam pekan lalu.
Penutupan yang dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Walikota Probolinggo HM Buchori, tersebut juga tampak hadir Ketua TP PKK Kota Probolinggo yang juga anggota DPR RI Hj. Rukimini Buchori, Wakil Walikota Drs.H.Bandyk Soetrisno, Kapolresta, Komandan Kodim 0820, Ketua Komisi DPRD, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan, dan tamu undangan lainnya.

Sumarji Sarsono, ketua panitia seminggu di Probolinggo tahun 2013 melaporkan bahwa even Seminggu di Probolinggo (Semipro) memiliki tujuan untuk mengembangkan destinasi budaya, seni, kuliner serta olahraga guna menuju Probolinggo semakin luar biasa,
Dalam even seminggu di Probolinggo tahun 2013 ini di meriahkan berbagai kegiatan diantaranya dari dunia olahraga ada beberapa cabang olahraga yang telah di pertandingkan, begitu juga dengan pameran UKM yang dikuti oleh 74 peserta, Kesenian, Kuliner serta karnaval, Dimana dalam pawai budaya atau karnaval yang tidak hanya diikuti oleh beberapa daerah dari Provinsi Jawa Timur tapi ada pula yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, serta dari provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni dari Bima.
Dalam kesempatan tersebut Sumarji juga menyatakan bahwa even Seminggu di Probolinggo (Semipro) adalah sebuah kegiatan yang pas untuk menyatukan padukan berbagai etnis dalam satu kesatuan, “Mari bersatu padu dengan menanamkan rasa nasionalisme guna menuju probolinggo luar biasa”, ungkapnya.
Walikota Probolinggo HM Buchori, dalam sambutannya menegaskan bahwa even seminggu di kota probolinggo digelar mengingat minimnya objek wisata yang ada di Kota Probolinggo, Untuk itulah Pemkot Probolinggo mempunyai cita-cita untuk mengembangkan potensi yang ada,” Melalui even Semipro ini lah pengembangan potensi tersebut kami lakukan, dan saya berharap gebyar Semipro tahun 2014 mendatang lebih semarak dan berkwalitas”.
Walikota yang sudah menjabat dua periode tersebut juga menyatakan bahwa even Semipro merupakan waktu serta momen yang tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme mengingat dalam even ini ada banyak penampilan dari berbagai etnis, dengan harapan dapat mengenalkan dan menampilkan masing-masing budaya yang ada di setiap daerah”.
Lebih jauh Walikota yang gemar blusukan ke masyarakat tersebut juga mewacanakan keingginan dari masyarakat untuk menggelar even Semipro bukan lagi seminggu tapi sebulan,” Mengingat banyak masukan dari masyarakat pada saya, yang salah satuya tekait pelaksanaan SEMIPRO yang mana masyarakat minta digelar selama sebulan maka saya berharap siapapun yang memimpin Kota Probolinggo kedepan dapat mewujudkan hal tersebut, itu pun setelah duduk bersama, untuk Satker Satker nanti dapat membahas Di Raperda dan Saya masih ikut juga menentukan disitu”. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Semipro 2013 Resmi Ditutup "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA